Bikin Ngakak, Bocah Ini Iseng Belanja Online COD, Tapi Tak Bisa Bayar

0

Bikin Ngakak, Bocah Ini Iseng Belanja Online COD, Tapi Tak Bisa BayarGaekon.com – Di jaman modern seperti sekarang ini semuanya serba online. Salah satu contohnya belanja secara online.

Setiap orang kini tak perlu susah payah datang ke toko maupun supermarket untuk berbelanja, mereka hanya perlu duduk sambil mengoperasikan Hp, dan barang yang dibelinya itu akan datang sendiri.

Mulai dari remaja hingga ibu-ibu kini tengah hobi berbelanja online. Apalagi jika sudah melihat diskon, tak menunggu lama, barang tersebut pasti akan langsung dibelinya.

Jika mendengar ibu-ibu maupun remaja berbelanja online sepertinya sudah biasa. Namun bagaimana jika yang berbelanja adalah anak kecil? Seperti kejadian yang baru-baru ini viral. Seorang bocah tak sengaja berbelanja online dengan sistem cash on delivery (COD).

Kejadian ini sontak bikin kaget orang tuanya. Momen tersebut dibagikan Ros Fatmalla Dewi lewat akun @rosfatmalladewi di TikTok.

Dalam video itu terlihat seorang kurir ekspedisi datang ke sebuah perkampungan. Kurir itu ternyata mengantarkan barang yang dipesan seorang bocah lewat aplikasi belanja online, memakai sistem COD.

Sang ibu yang menemui kurir itu langsung kaget. Ia kemudian menyuruh sang anak untuk segera membayar.

“Kenapa kau pandai-pandai pesan dari TikTok, Al? Barulah kurir datang, bayarlah,” ujar sang ibu.

Bocah Itu Belanja Online Nano Spray

Namun, bocah itu tidak mampu membayar karena tak punya uang. Ia juga menjelaskan bahwa sebenarnya pembelian barang sudah dibatalkan, tapi ibunya tidak percaya dengan alasan tersebut.

Saat ditanyakan ke sang kurir, barang yang dibeli anaknya itu Nano Spray seharga Rp37 ribu via TikTok Shop.

“Korban TikTok. Tak ada duit pesan barang . Orang rumah panik, hahahaha. Untung cuma 37 ribu,” tulis sang ibu.

Sang ibu kemudian membayarkan barang yang sudah dibawa oleh sang kurir. Setelahnya, sang ibu membiarkan anaknya mencoba barang yang baru saja dibeli tersebut.

“Besok buka salon die ni,” ujar sang ibu yang terhibur dengan aksi anaknya.

Video tersebut sontak viral, ditonton hingga 4,5 juta kali dan disukai oleh lebih dari 300 ribu orang.

“Karena lebih mudah meminta maaf daripada meminta izin wkwk,” kata @kacangrebus.

“seneng sama orang tuanya, enggak marahin anaknya. Makasih, ya, mama,” sahut @dheavitarosyanti.

D For GAEKON