Viral, Bocah SD Divaksin Tapi Jarum Suntik Tak Bisa Menembus Kulitnya

0

Viral, Bocah SD Divaksin Tapi Jarum Suntik Tak Bisa Menembus KulitnyaGaekon.com – Seorang bocah SD yang tengah disuntik vaksin ini viral di media sosial. Bagaimana tidak, petugas terlihat kesulitan menyuntikkan dosis vaksin lantaran jarum suntik yang digunakan tidak dapat menembus kulit bocah itu.

Melansir dari Kumparan, dalam video yang beredar terlihat bocah laki-laki dengan seragam sekolah SD itu tampak tenang meski petugas berusaha menyuntikkan jarum ke lengannya.

Bocah Itu Diduga Memiliki Ilmu Kekebalan

Warganet menduga bocah itu dari Suku Baduy, Kabupaten Lebak, Banten. Pasalnya, Provinsi Banten dikenal sebagai daerah yang memiliki ilmu kekebalan tubuh.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti, mengatakan, bahwa sampai saat ini pihaknya belum menurunkan tim nakes ke masing-masing kabupaten/kota di Banten untuk membantu vaksinasi bagi anak usia 6 – 12 tahun.

Ati mengatakan bahwa telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak untuk menanyakan informasi terkait video viral tersebut.

“Sudah koordinasi dengan Kadinkes Lebak, di mana jawabannya bahwa bukan Dinkes Lebak dan juga Puskesmas yang di Baduy,” ucapnya.

Pihak Dinkes Kabupaten Lebak menyatakan tidak ada kegiatan vaksinasi yang dilakukan kepada anak-anak Baduy yang masih duduk di bangku SD.

“Dinkes Lebak menyatakan tidak ada giat vaksinasi anak sekolah masyarakat Baduy,” terangnya.

Hal ini diperkuat hasil koordinasi Kepala Puskesmas penyangga bagi masyarakat Baduy seperti PKM Cisimeut, PKM Sobang, PKM Bojongmanik dan PKM Cirinten.

D For GAEKON