Bikin Salut, Sekelompok Bocil Ini Penuh Lumpur Bantu Pengguna Jalan Lewati Jalan Rusak

0

Bikin Salut, Sekelompok Bocil Ini Penuh Lumpur Bantu Pengguna Jalan Lewati Jalan RusakGaekon.com – Sekelompok bocil yang tengah membantu para pengguna jalan melewati jalan rusak ini viral di media sosial. Mereka membantu dengan menaruh papan dan mencangkul di jalan tersebut.

Seperti yang kita tahu, permasalahan jalan rusak menjadi hal yang biasa di Indonesia. Hal ini membuat masyarakat sekitar kerap mengeluh dengan jalan di kampung mereka yang tak kunjung diperbaiki.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @sambasinformasi memperlihatkan kondisi jalan rusak di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Warga setempat masih berjibaku melewati buruknya jalan di desa mereka hingga membuat sekelompok bocil membantu.

Bocil Yang Membantu Adalah Anak SD Dan SMP

2 orang bocil yang merupakan murid SD Negeri Sungai Dungun Paloh dan 2 orang lagi siswa SMP 3 Merbau Paloh tengah membantu warga yang hendak melewati jalan tersebut.

4 orang itu menaruh papan di jalan yang sedang berlumpur. Jalan tersebut sangat sulit dilewati warga setempat yang lalu lalang dan harus melewati jalan rusak parah itu. Apalagi, warga terlihat juga harus bersusah payah mengendarai sepeda motor ketika melewati jalan tersebut.

Terlihat seorang wanita memakai seragam korpri yang dikabarkan guru 4 orang bocil tersebut. Mereka juga tampak membantu ibu guru mereka.

Ujung kepala hingga kaki, badan empat bocah itu terlihat berlumpur. Akan tetapi, hal itu terlihat tidak membuat bocil tersebut mengeluh.

Video tersebut sontak viral, banyak warganet yang mempertanyakan sikap pemerintah kabupaten hingga provinsi setempat yang dianggap membiarkan jalan tersebut rusak parah hingga membuat warga kesulitan beraktivitas.

“Nah, gini viralkan, sudah banyak di Kalimantan sini jalan rusak gara-gara pemdanya rakus yang pasti bukan salah tambangnya tapi uang yang dikasih buat perbaikan jalan diembat sendiri,” kata @ayrsaturday.

“Tetap semangat ya ibu-ibu guru dan murid-muridnya. Semoga segera ada tindak lanjut dari pemerintah setempat untuk melakukan perbaikan jalan,” tulis @srikurniasih99.

D For GAEKON