Jadi Sasaran Body Shaming, Nurul Akmal: Iya Benar Memang, Kalau Di Luar Negeri Saya Paling Kecil

0

Jadi Sasaran Body Shaming, Nurul Akmal: Iya Benar Memang, Kalau Di Luar Negeri Saya Paling KecilGaekon.com – Atlet angkat besi Indonesia, Nurul Akmal (28) menjadi sasaran body shaming saat tiba bersama kloter terakhir kontingen Indonesia di bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Rabu (4/8).

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Saat itu Nurul tengah mengambil buket bunga di acara penyambutan yang dipimpin langsung Menpora Zainudin Amali. Tiba-tiba saja terdengar celoteh suara seorang pria.

“Paling kurus,” katanya.

Nurul Akmal Menoleh dan Tertawa

Rombongan panitia yang berdiri di sebelah kanan Nurul langsung menoleh ke sumber suara. Namun tak diketahui pasti siapa yang mengeluarkan kata-kata tersebut.

Video itu kemudian viral di media sosial Twitter. Menanggapi hal itu, Nurul Akmal hanya bisa tertawa. Ia mengatakan bahwa sebenarnya tahu siapa orang yang berteriak tersebut.

“Iya saya juga sudah dengar itu video yang bilang ‘si kurus lewat’, itu bercanda. Saya tidak apa-apa. Saya juga tahu siapa yang ngomong itu kok,” kata Nurul.

Nurul juga berseloroh soal posturnya yang diakuinya kecil. Ia membenarkan hal itu, pasalnya, jika berada di luar negeri, dirinya memang yang paling kecil.

“Kalau ada yang seperti itu saya jawab saja ‘iya benar memang, kalau di luar negeri saya paling kecil di banding lawan-lawan’ karena kan memang benar begitu,” imbuh Nurul.

Nurul mengaku sedih dan kesal jika ada orang yang mengejek tubuhnya. Mereka tak tahu betapa beratnya perjuangan seorang atlet angkat besi untuk bisa meraih prestasi.

“Saya sedih dan kesal kalau dibilang ‘sudah gendut, banyak makan, jelek kaya kerbau’ mereka tidak tahu untuk bisa ada di sini perjuangannya seperti apa. Tapi orang tua saya bilang, ‘Biarkan saja, tidak apa-apa.’ Saya dengan jalan saya sendiri, tidak ganggu orang lain. Saya tetap dengan tujuan saya, terserah orang mau bilang apa,” tutup Nurul.

Pelatih angkat besi Indonesia, Dirdja Wihardja, menyebut kata-kata itu tidak sepatutnya keluar dari mulut. Apalagi, Nurul Akmal baru saja berjuang membawa nama bangsa dan negara di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

D For GAEKON