Serangan Bom Bunuh Diri Di Kabul, ISIS Klaim Akan Bertanggung Jawab

0

Serangan Bom Bunuh Diri Di Kabul, ISIS Klaim Akan Bertanggung JawabGaekon.com – ISIS mengklaim akan bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri yang terjadi di luar Bandara Kabul, Afghanistan.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Detik, kantor berita propaganda ISIS, Amaq, menyebut pelaku bom bunuh diri ‘mampu menembus benteng keamanan dan berada 5 meter’ dari Pasukan Amerika Serikat.

Bomber seketika meledakkan sabuk yang dikenakannya. Dalam pernyataan itu menjelaskan bahwa hanya satu bomber yang menyebabkan ledakan.

Pasalnya, ada 2 bom bunuh diri yang terjadi di luar Bandara Kabul. Kepala Komando Pusat Militer AS Jenderal Kenneth McKenzie mewanti-wanti ancaman serangan selanjutnya. Pihaknya mengatakan akan mengejar pelaku pengeboman.

“Kami akan mengejar mereka,” kata McKenzie.

McKenzie menuturkan pihak yang bertanggungjawab atas pengeboman itu juga hendak menyerang lusinan pesawat di Bandara Kabul.

Sebelumnya, 2 kali bom bunuh diri terjadi di sekitar Gerbang Abbey Bandara Kabul. Dalam insiden itu sebanyak 20 orang dilaporkan tewas, termasuk 12 pasukan Amerika Serikat.

Dalam sebuah video yang diunggah wartawan Afghanistan menunjukkan puluhan mayat bergelimpangan di sekitar Bandara Kabul. Puluhan mayat itu berlumuran darah di parit berair di dekat pagar bandara.

Menurut informasi yang didapatkan para pejabat AS dan sekutu, pelaku bom bunuh diri terkait dengan kelompok Negara Islam (ISIS) di Afghanistan dan Negara Islam-Khorasan (IS-K).

D For GAEKON