Bongkar Dosa Politik Demokrat, Eks Kader Senior Demokrat Akan Ajukan Gugatan Ke PTUN

0

Bongkar Dosa Politik Demokrat, Eks Kader Senior Demokrat Akan Ajukan Gugatan Ke PTUNGaekon.com – Salah satu kader Partai Demokrat yang dipecat, Darmizal mengaku akan mengambil tindakan atas pemecatan itu. Ia bersama enam senior Partai Demokrat lainnya akan melakukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

“Segera kami lakukan pada kesempatan pertama,” ujar Darmizal kepada wartawan, Senin (1/3).

Darmizal menuturkan, kader yang dipecat tidak akan tinggal diam. Mereka berencana untuk mengajukan gugatan ke PTUN.

DPP Demokrat dinilai menunjukkan arogansi dan otoritarianisme. Ia mengaku akan membongkar dosa politik Demokrat di hadapan publik tanpa terkecuali.

“Kami tidak akan tinggal diam melihat arogansi dan otoritarianisme ini. Kini sudah kepalang basah jadi mandi sekalian, maka kami para senior lainnya, tidak akan segan-segan untuk membongkar semua dosa politik mereka di depan publik dan segera tanpa kecuali,” ujar Darmizal.

Sebelumnya, Partai Demokrat memecat tujuh orang kadernya yang diduga terlibat dalam gerakan kudeta kepemimpinan Ketum AHY.

Demokrat memutuskan memberikan sanksi pemberhentian tidak hormat. Mereka adalah Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya.

Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa mereka terbukti melakukan perbuatan tingkah laku buruk yang merugikan Partai Demokrat dengan cara mendiskreditkan, mengancam, menghasut, mengadu domba, melakukan bujuk rayu dengan imbalan uang dan jabatan.

D For GAEKON