Borong Semua Dagangan PKL, Aksi Berbagi Crazy Rich Samarinda Ini Jadi Sorotan

0

Borong Semua Dagangan PKL, Aksi Berbagi Crazy Rich Samarinda Ini Jadi SorotanGaekon.com – Belakangan ini viral aksi berbagi Crazy Rich asal Samarinda, Suriansyah alias H. Sasa. Ia memborong dagangan para Pedagang Kaki Lima (PKL) di depan rumahnya, lantaran akan diadakan lomba Agustusan.

Dalam video yang dibagikan akun Tiktok Haji Suriansyah (Sasa)/ Kaltimtuah.id memperlihatkan aksi H. Sasa memborong dagangan PKL yang berjualan di depan rumahnya, pasalnya di lokasi tersebut akan diadakan kegiatan lomba Agustusan.

Saat dihubungi, H. Sasa menjelaskan bahwa di depan rumahnya memang sering ada pedagang yang berjualan.

Memborong 20 Dagangan PKL Untuk Dibagikan Lagi

“Itu kan pas mau acara Agustusan di lokasi saya tinggal, ada 20 pedagang kecil, saya tidak ingin mengecewakan mereka yang berjualan, akhirnya saya borong semua saya bagikan kepada warga sekitar untuk ambil sepuasnya,” terangnya.

H. Sasa memang sudah terkenal dermawan. Setiap malam Jumat ia rutin memborong dagangan pedagang yang berjualan.

“Malam Jumat saya rutin memborong dagangan kaki lima, biar cepat habis, cepat pulang kasihan keluarga menunggu di rumah,” jelasnya.

H. Sasa berharap agar apa yang biasa dilakukan itu bisa menginspirasi orang lain. Pihaknya mengatakan bahwa uang itu akan lebih berarti jika dibagikan kepada yang membutuhkan.

“Kita dikasih uang banyak kalo disimpan tidak jadi apa-apa, uang itu ujian, saya orang tua sudah tiada, saya berbagi kepada yang membutuhkan insya allah akan menjadi pahala dan doa untuk kedua orang tua saya, kita cari kebaikan dan keberkahan,” ungkapnya.

H. Sasa sama sekali tidak menyangka bahwa videonya itu akan viral, bahkan telah ditonton 2,2 juta pengguna akun Tik Tok.

“Alhamdulillah, saya tidak tahu kalau viral ini,” ujarnya sambil tertawa.

D For GAEKON