Buang Sampah Dipinggir Jalan, Para Warga Di Pekalongan Ini Tuai Kecaman

0

Buang Sampah Dipinggir Jalan, Para Warga Di Pekalongan Ini Tuai KecamanGaekon.com – Sejumlah warga yang membuang sampah dipinggir jalan ini sukses mencuri perhatian. Pasalnya, mereka terlihat sangat santai saat membuang sampah tersebut.

Peristiwa ini diketahui terjadi di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Dalam video yang diunggah akun Instagram @pekalonganinfo memperlihatkan para warga di Pekalongan membuang sampah di sudut pinggir jalan.

Membuang Sampah Di Pinggir Jalan Tempat Warga Berjualan

Lokasi persisnya di Jalan Raya Banyurip sebelah Gang 4. Di tempat tersebut banyak sampah terbungkus tas kresek hingga menumpuk. Padahal sehari-hari tempat itu menjadi lokasi salah seorang warga lainnya berjualan.

“Yang masih punya otak tolong jangan buang sampah sembarangan. Itu jalan sama tempat jualan orang khususnya warga Banyurip dan sekitarnya,” tulis pengunggah video itu.

Sang perekam ikut jengkel melihat aksi para warga yang membuang sampah sembarangan. Mereka sempat diminta untuk mengambil kembali sampah tersebut, namun justru tak menghiraukan.

“Yuk terusin mbak, mantab. Jempolnya mana mbak?” kata pengunggah video lagi.

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid juga ikut berkomentar soal video tersebut. Pihaknya mengatakan bahwa masalah itu sedang ditangani.

“Banyurip sudah ada 3 armada roda 3 untuk mengambil sampah. Sudah kita koordinasikan dengan pak lurah. Tinggal nanti kita jaga bareng-bareng kebersihan Kota Pekalongan yo mas,” tulisnya.

Video warga buang sampah di Kota Pekalongan itu menuai kecaman warganet. Banyak dari mereka yang menyesalkan perilaku para warga itu.

“Ora mampu mbayar bulanan sampah gur 10ewu tapi mampu nyetori montor sing 500ewu,” tulis @miftahelazam.

“Kemaren lewat situ sampahe tumpukan. Mesakke padahal depane buat jualan es kelapa,” sahut @eryherju.

D For GAEKON