Buat Betah Di Rumah, Google Doodle Bikin Game Coding Kelinci Lucu

0
Buat Betah Di Rumah, Google Doodle Bikin Game Coding Kelinci Lucu

Gaekon.com – Masa lockdown membuat masyarakat tidak bisa kemana-mana dan bosan di rumah. Google pun mencoba mendukung gerakan stay at home selama pandemi corona dengan merilis Google Doodle Games. Permainan coding itu bisa diakses dengan mengklik gambar google doodle pada hari ini Senin 27 April 2020.

Dalam seri Google Doodle throwback ini kembali menampilkan beberapa game doodle interaktif populer yang dulunya sempat diberikan. Game pertama yang muncul dalam seri ini adalah game super-hit ‘Coding’ dari 2017. Game doodle ini dibuat untuk merayakan Kids Coding ke-50 tahun.

Permainan ini sengaja mengenalkan dunia coding yang fun ke anak-anak. GAEKON mencoba menjajal game tersebut. Pada game awal pengguna bermain dengan seekor kelinci lucu yang berdiri di atas balok. Kelinci akan berjalan sesuai dengan perintah coding berupa tanda panah. Untuk menang, pemain harus mengumpulkan wortel.

“Ketika Covid-19 terus memengaruhi komunitas di seluruh dunia, orang-orang dan keluarga di mana pun menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Sehubungan dengan ini, kami meluncuran seri doodle throwback sambil melihat kembali beberapa game Google doodle interaktif populer kami. Bermain dan tetap berada di rumah dengan fitur unggulan hari ini: Game doodle 2017 kami merayakan 50 tahun Kids Coding,” tulis Google dalam laman resmi Google doodle.

Warga yang bosan lockdown di rumah bisa mencoba bermain game coding sederhana tersebut. Game doodle ini dikembangkan oleh tiga tim termasuk tim Google doodle, tim Google Blockly, dan Scratch MIT.

Seperti diketahui, Google juga memberikan berbagai informasi seputar wabah Covid-19. Mulai dari hal sederhana, seperti memberikan tips menghentikan penyebaran virus corona dengan apa yang boleh dan tidak dilakukan.

Selain itu, Google juga menyediakan beberapa artikel terkait selama pandemi Covid-19. Itulah Google Doodle hari ini, yang memberikan game Coding untuk mendukung gerakan di rumah saja atau stay at home.

 

K For GAEKON