Bukan Untuk Memecat Orang, Demokrat Usul Tes TWK Di Polri Hingga Kejagung Agar Ada Militansi

0

Bukan Untuk Memecat Orang, Demokrat Usul Tes TWK Di Polri Hingga Kejagung Agar Ada MilitansiGaekon.com – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat, Benny K Harman mengaku senang dengan adanya tes wawasan kebangsaan (TWK) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bahkan pihaknya mengusulkan tes TWK digelar di Polri, Kejaksaan Agung (Kejagung), hingga Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

“Saya sangat senang ada TWK, tes wawasan kebangsaan di KPK. Kalau boleh, di kejaksaan, kepolisian, dan Kemenkumham, dilakukan juga hal yang sama. Dan juga harus ada anggarannya di sini. Kalau bisa,” Ungkap Benny.

Menurut Benny TWK itu bertujuan untuk membentuk pegawai yang profesional di masing-masing institusi tersebut. Bukan untuk memecat orang tertentu, baik di Polri, Kejagung maupun di Kemenkumham.

“Tentu maksudnya bukan untuk memecat, atau memberhentikan yang tidak suka dengan kita, tapi benar-benar dalam rangka menjalankan fungsi secara profesional. Supaya ada militansi,” ujarnya.

Wakapolri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono menanggapi hal tersebut. Menurut pihaknya, TWK sebenarnya sudah diselenggarakan saat seseorang mengikuti tes masuk Korps Bhayangkara.

Pihaknya tak pernah membuat anggaran khusus untuk TWK. Pasalnya, tes serupa telah masuk dalam setiap pendidikan dasar hingga kenaikan pangkat.

D For GAEKON