Bunyikan Sirene Di Perkampungan, Mobil Damkar Ini Dilempari Batu Warga Saat Menuju Lokasi Kebakaran

0

Bunyikan Sirene Di Perkampungan, Mobil Damkar Ini Dilempari Batu Warga Saat Menuju Lokasi KebakaranGaekon.com – Mobil pemadam kebakaran (damkar) swasta yang melewati jalan perkampungan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan menarik perhatian publik. Pasalnya, mobil damkar itu dilempari batu oleh warga saat melintas.

Dalam video yang dibagikan akun @dashcam_owners_indonesia di Instagram memperlihatkan sebuah mobil damkar melaju dengan cepat melewati perkampungan warga sambil menyalakan sirene.

Mobil tersebut sedang menuju lokasi kebakaran, sehingga mereka menyalakan sirene yang artinya sedang darurat.

Jalur yang dilewati itu cukup sempit sehingga hanya bisa dilewati satu mobil saja, pemotor yang berada di lokasi langsung menepi agar damkar bisa melaju dengan mulus.

Saat mobil damkar itu sedang melintas, tiba-tiba ada sekelompok pemuda keluar dari sebuah rumah dan mencoba mengadang laju damkar. Salah satu pemuda tersebut bahkan melemparkan batu ke kaca depan.

“Terjadi pelemparan terhadap unit damkar swasta di Banjarmasin saat menuju lokasi kebakaran, kemarin tanggal 2 Januari 2022,” kata pengunggah video.

Diduga Pelaku Terganggu Dengan Sirene Kencang Damkar

Publik berasumsi bahwa pelaku terganggu dengan kehadiran damkar yang mengeluarkan sirene kencang. Namun tak diketahui pasti apa penyebabnya. Video tersebut sontak viral dan mengundang komentar warganet.

“Pasti yang ngelempar dengan bangga nya bilang keteman-temannya ‘aku lempar batu ke mobil pemadam. Petugasnya tetap melaju aja, ga berani berhenti. Takut mungkin.’ Padahal se-Indonesia ngehujat dia,” ujar @kiki_ayudya.

“Besok kalau rumahnya kebakaran jangan pakai damkar, suruh pakai ember nyari air sendiri,” sahut @wanto_vanb.

D For GAEKON