Bupati Situbondo Meninggal Dunia Terinfeksi COVID-19 Gubernur Jatim Ucapkan Rasa Bela Sungkawa

0

Bupati Situbondo Meninggal Dunia Terinfeksi COVID-19 Gubernur Jatim Ucapkan Rasa Bela SungkawaGaekon.com – Sempat dirawat secara intensif, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19. Dadang meninggal di RSD dr Abdoer Rahem, Situbondo, Jawa Timur.

Kabar berpulangnya Bupati Dadang tersebut terkonfirmasi dari Plt Kepala Dinas Kesehatan Situbondo Akhmad Yulianto.

“Ya benar (meninggal dunia), 30 menit lalu,” kata Yuli, Kamis (26/11/2020) petang, dikutip dari Kompas.com.

Diketahui sebelumnya, Dadang telah menjalani sejumlah perawatan di RSD dr Abdoer Rahem lantaran dirinya terinfeksi Covid-19. Almarhum juga telah dirawat dirumah sakit selama tiga hari.

Pada saat ia menjalani perawatan kondisi Dadang dalam keadaan stabil dan dikategorikan pasien tanpa gejala. Namun Dadang dikabarkan meninggal dunia pada petang kemarin.

Selain itu Bupati Dadang telah dimakamkan tadi malam dengan protokol Covid-19. Sedangkan dari pihak Dinas Kesehatan Situbondo belum bisa memastikan asal penularan Covid-19 yang mengenai Dadang.

Sementara itu, terkait berpulangnya Bupati Dadang, diketahui sebelumnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang sempat memberikan penghargaan kepada Dadang di Malang pada 16 November 2020 lalu. Ia pun juga mengucapkan rasa bela sungkawa melalui akun Instagram miliknya.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Telah berpulang ke rahmatullah Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, di RSUD dr Abdoer Rahem, Situbondo, usai menjalani perawatan medis akibat terpapar Covid-19, Kamis (26/11),” tulis Khofifah di unggahan tersebut.

Dirinya pun menyebut Dadang sebagai sosok kepala daerah pekerja keras, penuh integritas, dan bertanggung jawab.

“Semoga almarhum husnul khotimah, seluruh amal ibadah diterima Allah SWT, diberi kelapangan kubur, dan dimasukkan ke dalam surga. Pun, keluarga yang ditinggalkan diberikan kelapangan dan ketabahan hati dalam menerima cobaan ini. Al-Fatihah,” tulis Khofifah.

Z For GAEKON