Buru Penyelundup Benih Lobster, KKP Siapkan 2 Unit Speedboat

0

Buru Penyelundup Benih Lobster, KKP Siapkan 2 Unit SpeedboatGaekon.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyiapkan dua unit speedboat baru berkecepatan tinggi untuk memburu penyelundup lobster dan pengebom ikan.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Plt. Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Antam Novambar mengatakan bahwa speedboat tersebut untuk memperkuat armada pengawasan.

“Saat ini kami sedang menyiapkan dua unit speedboat baru berkecepatan tinggi yang akan memperkuat armada pengawasan kita tahun ini,” terangnya.

Speedboat Digunakan Untuk Menandingi Kecepatan Penyelundup Lobster

Antam mengatakan bahwa kapal yang telah disiapkan ini untuk menandingi kecepatan para penyelundup lobster.

“Ini untuk menandingi kecepatan para penyelundup lobster maupun pengebom ikan,” kata Antam.

Direktur Pemantauan dan Operasi Armada KKP Pung Nugroho Saksono mengatakan KKP juga memperkuat infrastruktur pengawasan dengan menambah jumlah armada dan memperkuat teknologi. Hal itu dilakukan dengan meningkatkan kemampuan pemantauan melalui pesawat pemantau dan teknologi satelit.

Kapal yang telah disiapkan KKP ini berbahan alluminium alloy dan fender hard tube polyurea. Kecepatan kapal ini mencapai 55 knot, kapal cepat tersebut memiliki keunggulan untuk bermanuver dan mengejar penyelundup.

D For GAEKON