Bikin Haru, Burung Merak Ini Tak Mau Tinggalkan Bangkai Pasangannya

0

Bikin Haru, Burung Merak Ini Tak Mau Tinggalkan Bangkai PasangannyaGaekon.com – Tak hanya manusia, hewan ternyata juga bisa merasa kehilangan saat ditinggalkan pasangannya. Seperti burung merak ini, ia menolak meninggalkan bangkai pasangannya.

Dalam video yang dibagikan akun @ParveenKaswan di Twitter memperlihatkan petugas kehutanan sedang menggotong seekor merak yang sudah mati. Dua petugas tersebut berjalan perlahan menuju pintu keluar hutan. Namun, tepat di belakang petugas itu ada seekor merak yang terus membuntuti.

“Merak menolak untuk meninggalkan pasangan seumur hidupnya yang telah mati. Video yang menyentuh,” Parveen Kaswan selaku petugas Indian Forest Service (IFS).

Burung Merak Itu Sudah 4 Tahun Berpasangan

Belakangan diketahui, ternyata burung merak tersebut adalah pasangan dari merak yang sudah mati dan tengah dibawa oleh petugas hutan.

Kedua merak tersebut telah menjadi pasangan dalam empat tahun belakangan. Keduanya pun selalu berdua dan selama itu pula berada di kandangan yang sama.

“Merak tersebut hidup bersama selama empat tahun. Setelah salah satunya mati, merak satunya lagi ikut menyaksikan pemakaman,” lanjut Parveen dalam videonya.

Diketahui, peristiwa memilukan tersebut terjadi di Shri Ramswaroop Bishnoi, Kuchera, Rajasthan, India. Videonya kini sontak viral dan mengundang komentar warganet.

“Ciptaan Tuhan memang luar biasa. Burung merak merasa sedih ketika pasangannya meninggal benar-benar menyentuh dan harus membuka mata para orang-orang di zaman sekarang. Terutama para pasangan bahwa cinta abadi!” kata @DrNCKReddy.

“Mau manusia, kek, mau hewan, kek, mereka gak bisa melupakan seseorang yang sudah bersama sepanjang hidup. Dan klip ini membuktikannya bahwa semakin lama bersama, semakin sulit melupakan yang tercinta. Menyentuh hati banget!” sahut @Priyadarshii786.

D For GAEKON