Merasa Dihianati, Caleg Ini Menangis Hanya Dapat 5 Suara

0

Merasa Dihianati, Caleg Ini Menangis Hanya Dapat 5 SuaraGaekon.com – Seorang calon legislatif (caleg) bernama Neetu Shuttern Wala sempat hebohkan media sosial. Bagaimana tidak, dalam videonya yang viral, ia terlihat sedang menangis lantaran hanya mendapatkan 5 suara.

Wala merupakan calon independen yang bertarung di pemilihan anggota parlemen di Kota Jalandhar, Negara Bagian Punjab, India.

Wala tak mampu menahan air matanya saat mengetahui dirinya hanya mendapat 5 suara di pemilihan tersebut. Wala sangat kecewa dengan penghitungan tersebut, ia bahkan menuding pesaingnya telah berbuat curang dan menduga membeli atau mengatur suara agar dirinya kalah di pertarungan perebutan kursi legislatif.

“Ada ketidakjujuran, mesin dirusak. Padahal, banyak orang telah bersumpah telah memilih saya. Saya tidak akan bertarung dalam pemilihan lagi. Jika hasilnya seperti ini apa gunanya? Saya berjuang dalam pemilihan dengan banyak lika-liku,” ucap Wala.

Tidak Pernah Ada Dalam Sejarah Pemilihan Caleg

Apalagi, dalam sejarah pemilihan anggota dewan di kota itu, ia mengaku tidak pernah seorang caleg hanya mendapat 5 suara. Mirisnya lagi, Wala mengaku memiliki 9 orang anggota keluarga. Namun, ia hanya mendapatkan 5 suara. Sehingga dapat disimpulkan anggota keluarganya diduga telah membohongi dan mengkhianatinya.

“Pak, apa lagi yang bisa saya katakan. Saya hanya mendapat 5 suara,” lanjutnya sambil menangis.

Hal itulah yang membuat Wala tak bisa menahan air matanya saat diwawancarai reporter stasiun TV lokal setempat. Kini sang caleg mengaku tidak akan mencalonkan lagi di pemilihan umum berikutnya. Pasalnya, kecurangan demi kecurangan dianggap dipertontonkan hingga membuatnya menangis.

Kecurangan dalam pemungutan suara itu diduga telah dipraktikkan para tim caleg pesaingnya. Akibat peristiwa tersebut, kisah Wala sampai dijuluki sebagai biggest election story.

D For GAEKON