Viral “Cantelan Guyub Rukun”, Cara Unik Warga Yogyakarta Berbagi Ditengah Pandemi

0

Viral “Cantelan Guyub Rukun”, Cara Unik Warga Yogyakarta Berbagi Ditengah PandemiGaekon.com – Belakangan ini viral warga Yogyakarta yang mempunyai cara unik untuk berbagi di tengah pandemi Covid-19. Mereka sampai menyiapkan tempat tersendiri untuk meletakkan sembako dibagikan itu.

Warga Yang Membutuhkan Bisa Mengambil Gratis Di Centelan Ini

Dalam video yang dibagikan akun @JogjaBalkon di Twitter memperlihatkan Warga RW 05 Blunyahrejo, Tegalrejo, Yogyakarta tengah meletakkan sejumlah sayur mayur hingga sembako di Cantelan Guyub Rukun.

Mereka berbagi ditengah pandemi ini dengan cara menggantungkan sayur mayur tersebut di pinggir jalan. Tujuannya agar warga yang membutuhkan dapat mengambilnya secara gratis.

Semua warga diperbolehkan mengisi setiap cantolan yang ada di Cantelan Guyub Rukun dengan bahan pokok atau sembako untuk dibagikan.

“Mampir ke Blunyah ada namanya Cantelan Guyub. Cantelan ini dibuat sebagai bentuk kepedulian sesama warga selama pandemi. Warga bisa berbagi dan mengambil secukupnya untuk dikonsumsi. Dan semua antusias ada yang berbagi ada yang mengambil,” tulis akun tersebut.

Hal ini tentu tak jauh dari semboyan “Jogja Istimewa”, mereka bisa membuktikan bahwa rasa tolong menolong di lingkungannya masih terbangun dengan baik sampai saat ini, meski semuanya dalam keadaan sulit.

D For GAEKON