Ceburkan Rekannya, Ini Tradisi Unik Anggota Polisi Polres Halmahera Barat

0

Ceburkan Rekannya, Ini Tradisi Unik Anggota Polisi Polres Halmahera BaratGaekon.com – Tradisi kocak yang satu ini sukses menyita perhatian publik. Baru-baru ini beredar di aplikasi Tiktok Video Aksi anggota polisi yang melempar rekannya ke dalam laut.

Berbeda dengan yang lain, jika kita sering melihat sesama rekan polisi menyiram dengan air kembang atas kenaikan pangkatnya, ini justru menceburkan rekannya ke dalam laut.

Dalam video yang diunggah akun @yadhi138, tampak sejumlah anggota Satlantas Polres Halmahera Barat, Maluku Utara sedang melakukan tradisi kenaikan pangkat. Mereka selalu melakukan itu, setiap kali ada rekan kerjanya yang baru naik pangkat.

Di dalam captionnya tertulis bahwa hal tersebut merupakan tradisi kenaikan pangkat untuk anggota Satlantas Polres Halmahera Barat. Video tersebut sampai saat ini ditonton hingga 2,6 juta kali dan mendapat 2,2 ribu komentar dari para warganet.

“Pasrah ya pak nunggu giliran diceburi,” komentar @chachakitting.

“Seruuu, sehat dan tetap semangat Polri,” komentar @syanneselvipoluan.

“Berharap yg melemparinya ikut nyebur,” komentar dj.mamawie.

Tradisi unik ini dilakukan dengan cara menceburkan polisi yang berhasil naik pangkat ke laut dari atas dermaga.

Sambil menunggu giliran, beberapa polisi lainnya berbaring di pinggir dermaga, bersiap-siap untuk diangkat rekannya dan diceburkan ke laut. Mereka diangkat kedua tangan dan kakinya, kemudian diayun, diceburkan ke dalam laut.

KL For GAEKON