Cegah 2 Harimau Kabur, Pawang Sinka Zoo Singkawang Tewas

0

Cegah 2 Harimau Kabur, Pawang Sinka Zoo Singkawang TewasGaekon.com – Harimau di kebun binatang Sinka Zoo Singkawang, Kalbar lepas dari kandangnya. Harimau yang lepas pada Jumat (5/2) itu berjumlah 2. Hal ini dikarenakan kandang harimau yang berlubang.

Juru Bicara Sinka Zoo, Elka mengatakan jika beberapa hari terakhir ini hujan deras menyebabkan longsor di kawasan kebun binatang. Longsoran tersebut yang menyebabkan kandang harimau berlubang.

“Hujan yang mengguyur selama beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor di dekat kandang harimau. Longsor tersebut akhirnya menyebabkan lubang yang cukup besar di kandang harimau, dan akhirnya dua harimau kabur,” kata Elka.

Harimau yang hendak kabur itu sudah sempat dicegah oleh pawang, Ferry. Namun Ferry yang mencegahnya itu malah diserang oleh harimau hingga tewas.

“Saat ini kami sudah dibantu oleh pihak kepolisian dan TNI di lapangan. Semoga saja dua harimau tersebut dapat ditangkap. Warga diharapkan untuk waspada,” ujar Elka.

Akibat kejadian ini, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, meminta pengelola Sinka Zoo, untuk menutup sementara operasional mereka, dan tidak menerima pengunjung.

“Kita minta pengelola untuk tutup dan tidak menerima pengunjung, sampai kedua harimau ini ditemukan dan dikembalikan ke kandangnya,” kata Chui Mie.

D For GAEKON