Cegah Pelajar Ikut Demo 11 April, Polisi Sekat Dua Titik Di Tangerang

0

Cegah Pelajar Ikut Demo 11 April, Polisi Sekat Dua Titik Di TangerangGaekon.com – Hari ini, Senin (11/4) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) akan menggelar aksi demo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Polisi Resor (Polres) Metro Tangerang Kota bakal mendirikan dua posko penyekatan di wilayah hukumnya.

Melansir dari Kompas, pendirian pos penyekatan itu guna mencegah pelajar untuk mengikuti aksi demo tersebut.

Kepala Seksi Humas Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Polisi Abdul Rachim menerangkan posko penyekatan bakal didirikan di Kawasan Niaga Terpadu, Batuceper, Kota Tangerang. Kawasan tersebut diketahui berbatasan dengan Jakarta Barat.

“Diadakan penjagaan di situ (Kawasan Niaga Terpadu) dan di Jatiuwung. Di sana (Jatiuwung) perbatasan dengan Curug (Kabupaten Tangerang), tim kita di sana ya,” Jelasnya.

Jumlah Dan Waktu Pengerahan Personel Polisi Masih Dibahas

Jumlah personel yang akan diterjunkan untuk menjaga dua posko penyekatan itu masih dalam pembahasan lebih lanjut.

Sementara itu, Polres Metro Tangerang Kota juga masih membahas waktu pengerahan para personel yang bakal diterjunkan.

“Untuk jumlah personel masih menyusul, nanti tunggu perintah terakhir,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Komarudin mengatakan pelajar yang berasal dari kampus-kampus di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota dilarang mengikuti aksi demo BEM SI.

“Pelajar dilarang ikut. Pelajar tidak dibenarkan tidak diperbolehkan untuk itu (aksi demo),” kata Komarudin.

Menurutnya para pelajar hanya akan merusak jalannya aksi demo yang akan berlangsung besok. Karena itu, kepolisian melarang pelajar dari Kota Tangerang dan wilayah yang termasuk wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota mengikuti aksi demo di Istana Negara tersebut.

Sementara itu, Komarudin menyebut bahwa Polres Metro Tangerang Kota tak akan mencegah mahasiswa dari Kota Tangerang yang hendak mengikuti aksi demo di Istana Negara. Menurutnya, partisipasi mahasiswa dari Kota Tangerang untuk menyuarakan pendapatnya saat aksi demo di Istana Negara merupakan hak mereka.

D For GAEKON