Cekal Dicabut, Habib Rizieq Dipastikan Bakal Pulang Ke Indonesia

0

Cekal Dicabut, Habib Rizieq Dipastikan Bakal Pulang Ke IndonesiaGaekon.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dipastikan akan segera pulang ke Indonesia. Semua persyaratan administrasi dan persoalan yang diributkan seperti membayar denda telah selesai.

Hal itu dia sampaikan melalui pidato saat aksi demo PA 212 menolak Omnibus Law di Patung Kuda.

Pria yang akrab disapa Habib Rizieq itu menyampaikan rekaman pidatonya dengan bahasa Arab. Rekaman pidato tersebut diputar dari mobil komando.

Setelah selesai menyampaikan pidato dalam bahasa Arab, para pimpinan aksi di mobil komando menerjemahkan pidato itu ke dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Orator mengatakan, Rizieq dalam pidatonya menyampaikan akan segera pulang ke Indonesia, karena cekal dan denda yang sempat dijatuhkan sudah dicabut.

Berikut isi surat lengkap tentang rencana kepulangan Habib Rizieq.

Pengumuman dari Kota Suci MEKKAH Tentang Rencana Kepulangan IB-HRS.

“Alhamdulillah, setelah melalui proses perundingan panjang, dari Habib Rizieq Syihab dan otoritas Kerajaan Saudi, akhirnya terdapat kejelasan dan titik terang kepulangan Habib Rizieq Syihab, wasyukurilah, pada hari ini Imam besar Habib Rizieq Syihab secara resmi sudah dicabut cekalnya. Dan hari ini juga sudah dibebaskan dari denda-dendanya, denda apapun, karena imam besar Habib Rizieq Syihab tidak bersalah di Saudi.” ujar orator yang menerjemahkan pidato Rizieq, Selasa (13/10).

“Alhamdulillah wasyukurilah, setelah cekal ditarik dan denda dihapus, imam besar Habib Rizieq Syihab sedang menunggu proses administrasi,” lanjut dia.

Meski begitu, orator tidak menyebutkan waktu pasti kepulangan Rizieq ke Indonesia. Sebab, semua proses administrasi sedang diurus.

“Pembelian tiket serta penjadwalan untuk pulang ke Indonesia, takbir! DPP FPI dan Ormas Islam Indonesia mengucapkan terima kasih sebesarnya kepada pemerintah Saudi Arabia, dan semua pihak yang telah ikut andil pemulangan Habib Rizieq Syihab, termasuk semua umat Islam untuk selalu dilindungi dan bisa pulang ke Indonesia,” ucap dia.

K For GAEKON