CEO Eiger, Ronny Lukito Minta Maaf Atas Surat Keberatan Yang Dilayangkan Kepada Youtuber

0

CEO Eiger, Ronny Lukito Minta Maaf Atas Surat Keberatan Yang Dilayangkan Kepada YoutuberGaekon.com – Eiger baru-baru ini menjadi sorotan publik hingga viral di jagad twitter. Produsen peralatan aktivitas outdoor itu mengirimkan surat keberatan kepada seorang youtuber yang mereview salah satu produknya.

Dalam cuitan twitnya, Youtuber Dian Widiyanarko mengatakan bahwa dirinya kaget dengan surat keberatan yang diajukan pihak PT EIGERINDO MULTI PRODUK INDUSTRI. Dian mengunggah surat komplain dari Eiger tersebut dalam twitternya.

CEO Eiger, Ronny Lukito Minta Maaf Atas Surat Keberatan Yang Dilayangkan Kepada Youtuber“Jujur kaget saya dapat surat begini dari anda. Lebih kaget lagi baca poin keberatannya. Saya kan review produk gak anda endorse. Kalau anda endorse atau ngiklan boleh lah komplen begitu. Lha ini beli, gak gratis, lalu review pake alat sendiri,” twit Dian di akunnya @duniadian.

Pihak Eiger meminta Dian untuk menghapus video yang mereview tentang kacamata sepeda itu. Karena menurut pihak Eiger, Video yang dibuat Dian tidak memenuhi standar, sehingga bisa menyebabkan produknya terlihat berbeda dari aslinya.

Namun Dian menolak atas permintaan pihak Eiger itu. Ia tak mau jika harus menghapus video itu dari akun youtubenya. Atas kejadian ini, Dian mengatakan bahwa ia tidak mau lagi membeli produk Eiger.

“Tapi okelah kalau anda keberatan, saya terima keberatannya dan saya mohon maaf. Tapi permintaan untuk menghapus, sory gak bisa,”.

“Mulai hari ini saya tidak akan beli produk anda lagi dan tidak akan me-review di channel saya lagi. Biar hanya youtuber bintang lima dengan alat canggih saja yang me-review produk anda,”.

Atas peristiwa ini, CEO Eiger, Ronny Lukito mengonfirmasi bahwa surat keberatan yang diterima Dian Widiyanarko adalah benar berasal dari perusahaannya. Ronny menyampaikan permintaan maafnya kepada Dian maupun publik. Ia mengatakan bahwa yang dilakukan tim Eiger tidak tepat.

Atas nama perusahaan PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI), sebagai perusahaan yang menaungi merk EIGER Adventure, dengan rendah hati kami menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat atas masalah yang terjadi.

 Tim Eiger bermaksud memberi saran kepada pihak yang mengulas produknya agar bisa lebih baik lagi, tetapi, cara penyampaiannya salah.

D For GAEKON