CEO Perusahaan Bandara Jeddah Angkat Bicara Soal Ribuan Jemaah Umrah Yang Terlantar

0

CEO Perusahaan Bandara Jeddah Angkat Bicara Soal Ribuan Jemaah Umrah Yang TerlantarGaekon.com – Ribuan jemaah umrah menumpuk dan telantar di Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah, Arab Saudi.

Mereka diketahui hendak pulang ke negaranya masing-masing. Media lokal Al Watan pada Selasa (3/5) melaporkan, calon penumpang menumpuk di Terminal Utara (Hall No 1) di bagian layanan bagasi tanpa adanya staf yang melayani.

Banyak yang mengeluh dengan masalah tersebut. Menurut mereka, keputusan tegas harus diambil untuk mengatasi masalah tersebut.

Mereka menilai bahwa layanan yang buruk di bandara ini masih menjadi masalah meskipun telah dibangun terminal baru yang lebih luas dan modern.

Klarifikasi CEO Perusahaan Bandara Jeddah

CEO perusahaan Bandara Jeddah, Rayan Tarbzouni, mengatakan pihaknya mencari ahli internasional untuk menjawab tantangan yang dihadapi Bandara Internasional King Abdulaziz.

Tarabzouni membenarkan adanya permasalahan tersebut. Dia mengatakan penumpukan penumpang itu terjadi karena berbagai sebab, yaitu peningkatan besar penerbangan internasional setelah melandainya pandemi yang juga bertepatan dengan musim umrah.

Sebelumnya, Media lokal Al Madina News melaporkan bahwa sedikitnya staf yang bekerja di bandara turut berperan terjadinya penumpukan calon penumpang dalam waktu yang lama.

D For GAEKON