Cuma Jualan Indomie, Warga Nigeria Ini Sukses Kuliah Dan Beli Rumah Sendiri

0

Cuma Jualan Indomie, Warga Nigeria Ini Sukses Kuliah Dan Beli Rumah SendiriGaekon.com – Indomie di Nigeria adalah makanan yang berharga. Saking jadi incaran, ada kisah pria sukses beli rumah dan kuliah dari hasil berjualan Indomie.

Indomie telah menjadi makanan pokok sehari-hari di Nigeria. Di sana juga banyak penjual makanan yang menawarkan Indomie dan sukses dengan usaha kecil-kecilannya tersebut. Salah satunya adalah Danladi, seorang pemuda pria di Nigeria yang punya usaha warung makan Indomie.

Warung Indomie tersebut sudah dijalani Danladi sejak usianya 18 tahun. Awalnya ia hanya membantu orang untuk berjualan makanan. Kemudian, ia terpikirkan untuk membuka usaha sendiri.

Hingga akhirnya Danladi memutuskan untuk membuka usaha kecil-kecilan berupa warung makan Indomie. Mengingat orang Nigeria sangat menyukai mie instan dari merek asal Indonesia ini.

Seperti layaknya warmindo (warung indomie) yang ada di Indonesia, di warungnya tersebut ia menawarkan Indomie yang sudah dimasak. Bahkan ia juga meracik dengan rempah-rempah lainnya agar rasanya semakin lezat.

Meskipun kecil-kecilan, tetapi Danladi dapat dikatakan sukses dari usahanya tersebut. Bagaimana tidak, ia berhasil membeli rumah sendiri dari hasil berjualan Indomie.

Rumah tersebut kini ditempati dirinya bersama orangtuanya. Bukan hanya itu, dari hasil berjualan Indomie, ia juga berhasil menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Kisah Danladi ini diceritakan lewat sebuah video yang diunggah di channel YouTube bernama Legit TV. Kemudian menjadi viral di Indonesia setelah dibagikan ulang oleh akun TikTok @clarissachristiyan.

Kesuksesan Danladi dalam menjalankan usaha warung makan Indomie menarik perhatian netizen Indonesia. Banyak dari netizen yang tak menyangka bahwa usaha Indomie dapat membuahkan hasil sebesar itu.

“Beli Indomie satu truk langsung pindah ke negara lain di mana Indomie mahal. Di Indonesia Indomie sekitar 3.500 ribu, nanti dijualnya Rp 10.000 per bungkus,” tulis netizen.

“Pengen pindah juga ke sana jualan Indomie sampai kaya raya,” tulis netizen.

Indomie di Nigeria memang punya keistimewaan tersendiri. Sebelumnya ada juga kisah bahwa Indomie menjadi alat transaksi seks di Ghana. Para wanita di sana rela dibayar dengan sebungkus Indomie untuk berhubungan intim dengan pria lain.

K For GAEKON