Curi Kotak Amal Pria Ini Malah Diperlakukan Dengan Baik

0

Curi Kotak Amal Pria Ini Malah Diperlakukan Dengan BaikGaekon.com – Aksi kejahatan berupa pencurian kotak amal memang masih saja terus terjadi. Biasanya jika pencuri tertangkap, ada yang diberi senam olahraga raga oleh para warga agar kapok dan tidak mengulanginya lagi.

Namun, ada sebuah momen berbeda dalam video yang viral kali ini. Dimana sang pencuri malah diperlakukan baik oleh warga setempat.

Video yang telah viral di media sosial itu, diketahui diunggah oleh akun media.virals Senin (9/11/2020) di Instagram. Aksi pencurian tersebut ternyata terjadi di Palembang, Sumatera Selatan.

Pada saat sang pencuri tertangkap. Warga disekitar malah memperlakukan sang pencuri dengan baik. Bahkan warga memberikan wejangan agar pencuri tersebut segera berubah.

“Ini kejadian di Masjid Puncak Sekuning… ini modusnya ambil duit di (kotak amal) masjid.. pagi-pagi pura-pura salat, pakai baju, pakai kopiah,” tutur sang perekam.

Warga juga meminta kepada pelaku untuk mempraktikkan bagaimana cara pelaku tersebut mencuri uang kotak amal tersebut. Ternyata caranya kotak amal itu dijatuhkan lalu dicongkel sedikit demi sedikit sampai uangnya keluar.

“Kita bawa ke polsek ya? pernah di gebuki? jangan, kasian, nah minum lah dulu,” tuturnya lagi.

Video tersebut kemudian beredar luas di media sosial. Para netizen langsung beramai-ramai mengomentari unggahan video tersebut.

“Coba tnyak..dy maling knpa..nnti ada yg prlu d nfkahi.. Dy trpksa melakukan itu, kata akun aalarief8.

“Salut untuk semua warga yg ada di lokasi…anda semua TOP,” komentar akun naysyazahra.

Z For GAEKON