Sepi Pembeli, Dagangan Es Tebu Ibu Ini Dibeli Rp 500 Ribu Seporsi

0

Sepi Pembeli, Dagangan Es Tebu Ibu Ini Dibeli Rp 500 Ribu SeporsiGaekon.com – PPKM Darurat yang diterapkan di sejumlah daerah berdampak bagi para pedagang kaki lima. Dagangan mereka tak ramai seperti biasanya. Bahkan ada pula yang tidak laku sama sekali dalam satu hari itu.

Banyak orang dermawan di luar sana yang memanfaatkan momen tersebut. Mereka berbagi sembako dengan orang-orang yang membutuhkan hingga memberi uang tunai langsung. Seperti yang dilakukan pria dan wanita ini.

Momen ini dibagikan akun @matpeciiii di Tiktok. Ia tak sengaja melihat seorang wanita penjual es tebu di pinggir jalan. Wanita ini duduk di bawah pohon sembari menunggu pembeli.

Pedagang Es Tebu Curhat Baru Terjual 4 Gelas

Pria ini kemudian membeli dagangan es tebu tersebut. Ia membeli 1 gelas es tebu. Saat itu si penjual bercerita bahwa dagangannya baru terjual 4 gelas dalam sehari.

Ketika wanita ini memberikan es tebu tersebut, ia mengatakan bahwa harganya Rp 5 ribu. Kemudian si pembeli mengatakan bahwa boleh tidak es tebunya itu di tawar menjadi Rp 100 ribu.

“Tutorial cara nawar harga ke pedagang kecil saat PPKM ala Mat Peci,” tulisnya dalam video.

Tak berhenti disitu, pasangan pembeli ini terus menaikkan harganya menjadi Rp 400 ribu. Wajah penjual es tebu ini semakin bingung, ia tidak menyangka ada orang yang mau membayar esnya hingga ratusan ribu.

Akhirnya, sepasang pembeli ini membayar 1 gelas es tebu itu dengan harga Rp 500 ribu. Sontak si penjual es tebu langsung menangis terharu sembari menerima uang tersebut. Ia berterima kasih ada orang baik yang mau menolongnya di tengah kesulitan ini.

“Ya udah ya udah ini 500 ribu aja,” kata si bapak pembeli.

“Yang bener pak?,” jawab penjual es tebu sambil menangis.

“Iya..,” jawab bapaknya lagi.

“Terima kasih ya buk pak..,” jawab penjual sambil terus menangis.

D For GAEKON