Viral, Mobil Damkar Telat Menuju Lokasi Kejadian, Gara-Gara Mobil Parkir Sembarangan

0

Viral, Mobil Damkar Telat Menuju Lokasi Kejadian, Gara-Gara Mobil Parkir SembaranganGaekon.com – Mobil pemadam kebakaran memang harus cepat sampai di lokasi, mengingat lokasi-lokasi tersebut dalam keadaan gawat darurat. Namun biasanya ada beberapa hambatan untuk bisa sampai di lokasi tepat waktu, salah satunya karena medan.

Seperti mobil pemadam kebakaran yang satu ini. Dalam video yang diunggah akun @damkar_samarinda di Instagram memperlihatkan momen mobil pemadam yang kesulitan menuju ke lokasi.

Kejadian ini diketahui terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur. Penyebab mobil pemadam ini kesulitan lantaran ada mobil Toyota Rush yang terparkir sembarangan.

Mobil Toyota Rush berwarna putih tersebut membuat badan jalan menjadi sempit sehingga sulit untuk dilalui.

“Beginilah kondisi menuju ke lokasi kebakaran tadi siang di Perumahan Bengkuring Blok Pakis Merah 9. Entah pemilik mobil tidak ada ditempat atau tidak mau memindahkan mobil tersebut,” kata akun Damkar Samarinda.

Mobil Damkar Terlambat Karena Harus Pelan Dan Hati-Hati

Mobil damkar itu terlihat susah payah melalui jalan tersebut. Harus pelan dan berhati-hati agar tidak menyenggol mobil.

“Maaf, bukan kami sengaja untuk telat datang. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin gerak cepat, akan tetapi keadaan menuju ke lokasilah yang membuat kami telat ke TKP. Hanya masyarakat yang dapat menilainya,” katanya lagi.

Video tersebut sontak viral, ditonton dan direspons oleh ribuan orang.

“Yang sering bilang telat datang ke TKP, suruh nonton nih biar gak picek matanya,” ujar @hagi.dimas.

“Bang kenapa, sih, gak serempet aja itu mobilnya. Karena nyawa lebih penting dari harta. Kan udah diatur juga kendaraan EMERGENCY dalam UU dan parkir kendaraan sembarangan juga udah ada aturannya,” sahut @rachman7367.

“RT setempat harus bertanggung jawab, tuh,” kata @zalidatsalat07.

D For GAEKON