Dari Covid Sampai Lockdown, Tren Nama Bayi Saat Pandemi Covid-19

0
Dari Covid Sampai Lockdown, Tren Nama Bayi Saat Pandemi Covid-19

Gaekon.com – Pandemi Corona rupanya jadi inspirasi orang tua untuk memberikan nama pada bayi mereka. Buktinya nama-nama bayi yang unik berseliweran saat pandemi. Ada bayi bernama Corona Kumar, kemudian Covid Marie. Bahkan sampai ada yang bernama lockdown.

Media Perancis AFP menyebut para orang tua tidak khawatir nama itu akan berpengaruh buruk ke anak mereka. Misalnya saja Colline Tabesa. Dia melahirkan seorang bayi perempuan yang sehat di pusat Filipina, kota Bacolod pada 13 April lalu, dia dan suaminya, John Tupas (23) memutuskan untuk menandai peristiwa kelahiran putri mereka dengan bersyukur.

“Wabah virus corona telah menyebabkan penderitaan besar di seluruh dunia,” ujar Tupas yang mengekspresikan kelegaannya setelah persalinan yang lancar.

“Saya ingin namanya (bayi) mengingatkan kami bahwa Covid tidak hanya membawa penderitaan namun juga keberkahan buat kita semua,” ungkapnya. Begitulah asal muasal nama putri mereka menjadi Covid Marie.

Tak hanya di Prancis, dua ibu di India Tenggara juga melakukan hal yang sama. Bayi yang satu bernama Corona Kumar, yang satunya lagi Corona Kumari.

S. F. Basha, dokter yang memberi usul nama berkata, “Saya katakan pada mereka hal ini bisa membantu menciptakan kesadaran tentang penyakit dan menghapus stigma terkait virus corona.”

“Saya terkejut, mereka setuju,” imbuh sang dokter.

Bahkan ada yang lebih gila lagi dengan menyematkan kata Lockdown sebagai nama bayi. Pasangan itu merupakan pekerja migran di timur laut India yang terdampar ribuan kilometer dari rumah mereka di negara bagian Rajasthan.

“Kami menamainya Lockdown mengingat semua masalah yang harus kami hadapi selama masa sulit ini,” kata sang ayah Sanjay Bauri.

Tupas, ayah dari bayi Covid Marie, mengatakan bahwa meskipun dia telah menerima sejumlah kritik di media sosial karena pilihannya yang tidak lazim, dia tidak akan terpengaruh.

“Dia mungkin akan mengalami bullying, tapi saya hanya akan mengajari putri saya untuk menjadi orang yang baik,” katanya. “Kami tidak ada pertimbangan lain.”

 

K For GAEKON