Dari Rp 17 M Hanya Tersisa Rp 50 Juta, Ini Cerita Petani Miliarder Tuban

0

Dari Rp 17 M Hanya Tersisa Rp 50 Juta, Ini Cerita Petani Miliarder TubanGaekon.com – Pasangan suami istri Ali Sutrisno dan Siti Nurul asli warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur mengaku bahwa sisa tabungannya sekitar Rp50 juta.

Keduanya sempat menjadi sorotan, pasca kampungnya viral sebagai kampung ‘miliarder’. Saat itu Ali dan Siti mendapat ‘uang kaget’ sebesar Rp17 miliar.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari kontributor Insert, Ali termasuk orang yang mendapat uang banyak. Namun setelah mencoba untuk diwawancarai, dirinya mengaku bahwa uangnya kini hanya sisa Rp 50 juta.

Kedua pasangan ini diketahui telah membeli mobil mewah menggunakan uang kagetnya tersebut. Namun setelah diwawancarai, keduanya tak menjelaskan secara gamblang mengenai uang tersebut bisa tersisa sedikit.

Sebelumnya, para petani Tuban mendadak jadi miliarder pasca melepas tanahnya sekitar Rp600 ribu-Rp800 ribu per meter atas pembebasan lahan dari Pertamina untuk proyek New Grass Root Refinery (NGRR).

Kepala Desa Sumurgeneng, Gianto kala itu mengatakan terdapat 225 warga yang menerima pembayaran atas pembebasan lahan tersebut. Kegembiraan warga tersebut lantas diekspresikan dengan membeli mobil mewah bersama-sama.

Mobil yang dibeli berasal dari berbagai merek dan kelas mulai Sport Utility Vehicle (SUV) hingga kendaraan niaga berupa pikap kecil.

Namun selang beberapa hari, 15 mobil Toyota yang sudah dibeli petani miliarder itu kembali ke bengkel untuk diperbaiki lantaran mengalami kerusakan seperti lecet.

D For GAEKON