Dayung Sumbang Emas Lagi Untuk Indonesia Di SEA Games 2021

0

Dayung Sumbang Emas Lagi Untuk Indonesia Di SEA Games 2021Gaekon.com – Cabang Olahraga Rowing atau dayung menyumbang emas untuk Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dan Filipina yang membawa pulang medali perak serta perunggu.

Melansir dari Kompas, Medali emas diraih oleh Ali Buton, Denri M Al Ghiffari, Ferdiansyah, dan Mahendra Yanto yang tampil di nomor Men’s Lightweight Coxless Four. Ali Buton dkk menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 6 menit 47,7 detik.

Mereka bertanding pada Jumat (13/5) di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center. Selain meraih medali emas, dayung hari ini juga mempersembahkan perak melalui nomor Women’s Lightweight Quadruple Sculls.

Anggi Widiarti, Melani Putri, Mutiara Rahma Putri, dan Nurtang mencatatkan waktu 7 menit 18,388 detik. Mereka berada di bawah Vietnam yang meraih emas dan mengungguli Filipina yang mendapatkan medali perunggu.

Emas tersebut menjadi emas ketiga dari cabor dayung. Sebelumnya, dayung juga menyumbang emas dari Ardi Isadi dan Kakan Rusman yang turun di nomor Men’s Lightweight Double Sculls serta duet Memo dan Sulpianto di Men’s Double Sculls.

Secara total, medali emas yang diraih Ali Buton dkk menjadi yang keempat bagi kontingen Indonesia. Satu medali lainnya didapat dari pencak silat lewat kemenangan ganda putri Riska Hermawan dan Ririn Rinasih.

Indonesia masih berpotensi menambah medali emas dari nomor cabor dayung lainnya.

D For GAEKON