Dealer Skuter Italia Kebakaran Akibat Korsleting Listrik

0

Rabu pagi 8 Januari 2020 kebakaran melanda salah satu ruko tiga lantai di Jalan Pucang Anom Timur 25A Surabaya. Diketahui tempat itu adalah dealer dan kantor pemasaran skuter asal Italia bermerk Piaggio.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 05.08 WIB. “Kami datang dan tiba ke lokasi sekitar 05.11 WIB dan langsung melakukan prosedur pemadaman api. Api bisa padam total sekitar pukul 05.40 WIB,” kata Kepala Bidang Operasional, Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Bambang Vistadi.

Laporan kebakaran diterima petugas dari warga sekitar yang melihat asap hitam dan bau gosong benda terbakar yang muncul dari lantai satu. Begitu tiba di lokasi, petugas Dinas PMK Surabaya langsung menjebol pintu harmonika yang masih tergembok

“Yang terbakar lantai satu, cuma kami masuk dengan cara menjebol pintu dan memecahkan kaca pada bagian lantai dua agar bisa menjangkau titik api,” terangnya.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB). Akibat lalapan api, satu unit motor Vespa Piaggio serta beberapa sofa di lantai satu ruko hangus.

Total area yang terbakar seluar 4×15 meter. Namun hanya sebagian kecil saja yang terbakar. Diperkirakan hanya 10 persen dari total luas bangunan yang terbakar.

“Alhamdulillah bisa cepat teratasi, sekitar pukul 05.52 WIB pembasahan selesai dan situasi kondusif,” ungkapnya.

Dinas PMK Kota Surabaya menerjunkan enam unit mobil pemadam dan dua tim Walang Kadung. Bahkan, mereka juga mendatangkan mobil skylift guna membantu memadamkan kebakaran dari ketinggian.

K For GAEKON