Debat kedua Pilpres AS 15 Oktober Mendatang Dibatalkan

0

Debat kedua Pilpres AS 15 Oktober Mendatang DibatalkanGaekon.com – Momen yang ditunggu untuk melihat debat terbuka pilpres AS terancam sirna. Debat pemilu kedua yang mempertemukan Donald Trump dan Joe Biden itu seharusnya digelar pada 15 Oktober 2020 akhirnya dibatalkan oleh Komisi Debat Kepresidenan.

Dibatalkannya debat tersebut setelah Trump menolak acara digelar secara virtual karena dirinya terjangkit corona. Namun, disisi yang lain, penantangnya yakni Biden, enggan berdebat dengan Trump jika orang nomor satu di AS itu masih positif COVID-19.

“Setiap (calon presiden) sekarang telah mengumumkan rencana alternatif. Jadi, sekarang jelas, tidak akan ada ‘perdebatan’ pada 15 Oktober,” kata Komisi Debat dilansir AFP, Sabtu (10/10/2020).

Rencananya, debat terakhir akan diadakan pada 22 Oktober di Nashville, Tennessee. Debat sebelumnya telah berlangsung pada 29 September lalu.

“CPD (The Commission on Presidential Debates) akan fokus pada persiapan untuk debat terakhir presiden yang dijadwalkan pada 22 Oktober,” tulis Komisi Debat.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkonfirmasi positif corona. Ditambah lagi dengan beberapa orang terdekatnya termasuk sang istri juga postif corona. Hal inilah yang membuat agenda debat pilpres AS sedikit tertunda lantaran sang rival Joe Biden enggan berdebat selama Trump masih positif corona.

Z For GAEKON