Bikin Salut, Debt Collector Ini Tagih Utang Nasabah Tanpa Kekerasan

0

Bikin Salut, Debt Collector Ini Tagih Utang Nasabah Tanpa KekerasanGaekon.com – Debt Collector terkenal arogan menagih utang. Mereka bahkan kerap bentrok dengan warga hingga terjadi pertikaian.

Namun, berbeda dengan debt collector yang satu ini. Ia menagih utang dengan cara yang berbeda hingga membuat publik terheran-heran.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @ndorobeii memperlihatkan bagaimana seorang debt collector menagih utang dengan cara yang berbeda.

Pria brewok yang merupakan penagih utang tersebut terlihat datang ke rumah nasabah. Ia kemudian meminta uang yang telah dipinjam ibu tersebut dari bank.

Uniknya, jika biasanya debt collector menagih dengan kekerasan, kali ini pria yang bersangkutan melakukan hal berbeda.

“Kapasitas kita sesuai surat tugas yang kita punya, bahwa ada duit bank yang ibu ambil. Kita datang, kita hanya minta, Buk, tolong kembalikan duit itu. Tolong kembalikan duit, kita enggak tahu mau bagaimana, bagaimana caranya, yang melakukan angka kredit adalah ibu,” ucap debt collector.

Pria tersebut melontarkan kata-kata bijak. Ia juga terlihat menagih utang nasabah dengan sangat sopan dan bukan melakukan kekerasan.

Padahal, ibu tersebut tampak bersikukuh tidak memiliki uang untuk membayar utangnya. Namun, pria brewok tersebut tetap sabar sambil melontarkan kata-kata agar sang ibu tetap membayar utang.

“Saya rasa Anda cukup rasional. Memang mesti ibu bayar, ini kewajiban, Buk. Ibu jangan bicara seakan-akan saya datang minta duit ibu. Enggak, Buk. Saya bilang, kembalikan uang yang sudah Anda ibu pakai. Itu mindset jangan Anda balik. Ngapai saya peras Anda. Anda jangan buat diri sebagai korban, Anda pelaku utama,” ucap debt collector tersebut.

Kini video tersebut viral dan mengundang komentar dari para warganet. Banyak yang memuji debt collector itu karena tidak melakukan kekerasan saat menagih utang.

“Baru tahu ada debt colector yang bahasanya hebat seperti ini,” Ujar @refnawati_zainal.

“Pas minjam serasa dapat undian, bagian suruh bayar serasa dirampok,” tulis @agustinussupriono.

“Walau cara kau berbicara dan tutur kata dan bahasa kau bagus, kau tetaplah kalkulator yang sangat meringerikan,” lanjut @derita_anakke4.

D For GAEKON