Demi Minyak Goreng, Ribuan Warga Di Blitar Berangkat Subuh Untuk Mengantre

0

Demi Minyak Goreng, Ribuan Warga Di Blitar Berangkat Subuh Untuk MengantreGaekon.com – Demi mendapatkan minyak goreng, ribuan warga di Blitar, Jawa Timur rela mengantre berjam-jam. Bahkan banyak dari mereka yang sudah mengantre sejak subuh, sekitar pukul 05.00 WIB.

Melansir dari Kompas, ribuan warga itu menyerbu Operasi pasar minyak goreng kemasan bersubsidi yang digelar Pemerintah Kota Blitar, pada Rabu (23/2).

Sejumlah warga yang mayoritas kaum perempuan itu bahkan mengaku sudah mengantre sejak pukul 05.00 WIB di Pasar Pon. Hal ini diakui oleh warga Kelurahan Bendogerit bernama Sumiati (56).

“Saya sudah sejak pukul lima tadi, ini sudah menunggu empat jam,” kata Sumiati.

Sumiati menjelaskan bahwa tak hanya dirinya, ada beberapa tetangganya yang justru sudah berangkat sebelum pukul 05.00 WIB, meski mereka tahu operasi pasar baru dimulai pukul 08.00 WIB.

Sumiati mengaku rela mengantre berjam-jam karena toko di sekitar rumahnya sering kehabisan minyak goreng.

“Dulu minyak jelantah saya buang. Sekarang saya pakai sampai habis,” akunya.

Sumiati mengatakan bahwa minyak goreng yang dijual di toko sekitar rumahnya itu harganya mahal berkisar antara Rp 18.500 hingga Rp 22.000 per liter.

Sementara itu, Warga Jalan Muradi, Blitar, Triani mengaku ikut mengantre minyak goreng murah dengan alasan serupa.

“Saya buka warung makan, nasi pecel, kalau minyak goreng mahal tambah gak dapat untung,” katanya.

“Kenapa ini harus mengantre. Padahal kita beli, memberikan fotokopi KTP, tapi harus mengantre,” tambahnya.

Operasi Pasar Dari Pemerintah Kota Blitar Terdapat Di Pasar Legi Dan Pasar Pon

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan mendistribusikan minyak goreng kemasan sebanyak 10.000 liter seharga Rp 13.500 per liter melalui operasi pasar pada Rabu (23/2).

Operasi pasar digelar di dua pasar tradisional yang ada di Kota Blitar, yaitu Pasar Legi dan Pasar Pon. Tak hanya disitu, operasi pasar juga digelar di sejumlah kantor kelurahan yang ada di Kota Blitar.

D For GAEKON