Demi Nafkahi Keluarga, Bapak Ini Rela Joget-Joget Di Pinggir Jalan Hingga Malam

0

Demi Nafkahi Keluarga, Bapak Ini Rela Joget-Joget Di Pinggir Jalan Hingga MalamGaekon.com – Kewajiban mencari nafkah dalam sebuah keluarga adalah tugas seorang ayah. Mereka harus bisa memenuhi kebutuhan keluarganya untuk terus bertahan hidup. Apapun mereka lakukan demi mendapatkan hasil yang halal.

Seperti video yang diunggah akun Instagram @abouttng. Dalam video itu terlihat seorang pria yang tengah berjuang mencari nafkah dengan menari di pinggir jalan.

Kejadian ini terekam kamera oleh seorang pengendara yang melintas di Jalan KH Wahid Hasyim, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

“Sambil menari-nari kecil, bapak ini berusaha mencari nafkah di pinggir Jalan KH Wahid Hasyim, Pondok Aren, Tangerang Selatan (dekat pertigaan arah Cipadu dan Jurang Mangu),” ujar akun tersebut.

Aksi mengharukan itu membuat warganet merasa iba dan kasihan. Mereka memberikan respon melalui kolom komentar akun tersebut.

“Semangat terus demi kelangsungan hidup ya pak. Sehat terus dan selalu dalam lindungan Allah SWT yang lancar rezekinya ya pak,” lanjut akun yan*****.

“Pengorbanan laki-laki untuk menghidupi sanak keluarganya,” komentar akun tarr*****.

“Patut dihargai, karena beliau ‘mengamen’ secara cerdas yaitu menetap, seperti pengamen di negara maju. Tidak keliling,” balas akun ma*****.

Dengan memakai topi dan kemeja berwarna biru, bapak ini menggantungkan kertas berisi sebuah tulisan di lehernya. Ia menari-nari kecil di depan sebuah toko di pinggir jalan.

Ia berdiri di depan sepeda motor dan menari untuk mendapatkan upah dari orang-orang yang lewat di sekitarnya. Tak ada satupun pengendara sepeda motor maupun mobil yang memberikan sejumlah uang untuk bapak tersebut.

Namun ia terus berjoget di pinggir jalan untuk mendapatkan sejumlah uang atau sekedar menghibur. Bahkan bapak ini kerap berpindah tempat untuk mendapatkan perhatian dari orang-orang sekitar hingga tengah malam.

D For GAEKON