Demonstrasi di Surabaya Berjalan Damai Polisi Bagi-Bagi Masker kepada Massa Aksi

0

Demonstrasi di Surabaya Berjalan Damai Polisi Bagi-Bagi Masker kepada Massa AksiGaekon.com – Demonstrasi menolak Omnibus Law, Selasa (20/10/2020) yang dikawal oleh Polrestabes Surabaya berjalan dengan damai. Selain itu, petugas kepolisian juga memajang sejumlah poster dan banner seruan aksi damai itu berhadapan dengan demonstran.

“Sampaikan aspirasinya di muka umum dengan santun,damai dan tertib. Maka kamu akan melakukan pengawalan namun apabila melanggar aturan akan kami tindak tegas dan terukur,” tulis banner tersebut.

Tidak hanya itu saja, pihak polisi juga membagikan ratusan masker kepada massa aksi yang tak mengenakan masker. Suasana menjadi semakin adem dan tenang.

Sementara itu Wakapolrestabes Surabaya secara langsung mendatangi massa dan membagikan masker kesehatan tersebut kepada mahasiswa, buruh dan elemen massa aksi.

“Ini adalah bagian kewajiban kami mengayomi masyarakat bahwa polisi ada di tengah masyarakat. Bagikan masker adalah bentuk peduli kami kepada massa aksi. Mereka semua saudara kami, adik-adik kami,” kata Hartoyo, Selasa (20/10/2020).

Hartoyo juga melanjutkan, dirinya berharap agar massa yang datang menyuarakan aspirasinya untuk tetap tertib selama melakukan aksi demonya.

“Kita jaga Surabaya sama-sama. Harapan kami kawan-kawan pendemo bisa menyuarakan aspirasinya dan sampai. Surabaya tetap kondusif dan tidak anarki,” tambahnya

Memang, pada saat demonstrasi berlangsung damai. Bahkan, massa aksi memilih untuk duduk bersila mendengarkan sebagian dari mereka melakukan orasi. Disisi yang lain terlihat pula Kapolrestabes Surabaya juga turut duduk bersila bersanding dengan massa aksi.

Z For GAEKON