Densus 88 Sita Berbagai Buku Tentang Jihad Milik Munarman

0

Densus 88 Sita Berbagai Buku Tentang Jihad Milik MunarmanGaekon.com – Mantan Petinggi FPI, Munarman ditangkap Densus 88 terkait terorisme di kediamannya, Pamulang, Tangerang Selatan, Pada Selasa (27/4). Dari penangkapan tersebut terlihat berbagai buku tentang jihad milik Munarman disita.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Densus 88 menyita berbagai buku tentang jihad di kediaman Munarman. Penggeledahan tersebut turut disaksikan anggota keluarga Munarman.

Buku-buku tersebut diletakkan berjajar rapi di karpet coklat. Sejumlah polisi tampak menata buku dan mencatat setiap temuannya.

Saat penangkapan, Munarman sempat melawan petugas. Ia menyebut, penangkapan itu bertentangan dengan hukum.

“Ini tidak sesuai hukum ini. Ini harusnya,” ujar Munarman.

Berdasarkan keterangan dari Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan, Munarman terlibat aksi terorisme. Dia memimpin proses baiat calon anggota terorisme.

“Jadi terkait kasus baiat di UIN Jakarta dan juga kasus baiat di Makassar dan mengikuti baiat di Medan,” kata Ahmad.

Munarman saat ini sudah ditahan di Polda Metro Jaya. Penangkapan Munarman, disebut Ramadhan, merupakan hasil pengembangan dari penangkapan teroris sebelumnya. Ramadhan kemudian menyebut kegiatan baiat yang melibatkan Munarman berkiblat ke ISIS.

“Baiatnya kalau Makassar (ke) ISIS. Kalau Jakarta belum kami terima, Medan juga belum,” jelas dia.

D For GAEKON