Diajukan PKPU, Garuda Indonesia Akan Jalani Sidang Pertama Pada 27 Juli Mendatang

0

Diajukan PKPU, Garuda Indonesia Akan Jalani Sidang Pertama Pada 27 Juli MendatangGaekon.com – My Indo Airline mengajukan permohonan Penuntutan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) kepada PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA). Permohonan tersebut diajukan pada Jumat (9/7).

Hal ini dibenarkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Bambang Nurcahyono menjelaskan gugatan perkara telah diajukan kepada Garuda Indonesia pada Jumat 9 Juli 2021 yang sudah didaftarkan ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

“Permohonan KPU yang diajukan kepada Garuda pada Jumat [9 Juli 2021] sudah didaftarkan ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat,” ujarnya.

Perkara dengan No.289/Pdt.Sus-PKPU/2021/PN Jkt.Pst tersebut menyebutkan pihak pemohon yakni My Indo Airline dan termohon PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA). Berdasarkan berkas perkara tersebut, jadwal sidang pertama gugatan ini adalah pada 27 Juli 2021.

My Indo Airlines merupakan maskapai kargo yang berbasis di Bandara Halim Perdanakusuma. Maskapai ini mengoperasikan penerbangan kargo terjadwal dan sewaan dengan rute domestik dan internasional. Maskapai ini didirikan pada 2014, dan mengawali operasinya dengan rute Jakarta – Singapura.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan belum menerima dokumen tuntutan tersebut secara resmi.

Pihaknya menyebutkan masih menunggu dan melakukan update soal perkara tersebut selama beberapa hari ke depan. “Sabar, belum terima rilisnya kami,” katanya.

D For GAEKON