Dibalik Pernikahan So Ji Sub dan Cho Eun Jung, Ini Faktanya!

0

Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang masih terus menyebar ini tidak berhenti mencemaskan manusia di dunia. Bertambahnya jumlah kasus setiap hari selalu membuat hati miris dan sedih mendengar kabarnya. Namun ditengah pandemi yang menyedihkan ini datang kabar gembira dari selebriti Korea Selatan.

Bagaimana tidak? Aktor Korea Selatan So Ji Sub telah resmi melepas masa lajangnya. Aktor Korea yang banyak membintangi drama dan film populer itu menikahi mantan penyiar acara televisi Cho Eun Jung kemarin (7/4).

Agensi So Ji Sub, 51K secara remi mengumumkan kabar bahagia mengenai pernikahan Ji Sub. Selain diumumkan oleh agensinya, So Ji Sub juga menulis surat pribadi kepada penggemarnya.

Pernikahan dua insan ini menyita perhatian publik. Banyak penggemar So Ji Sub yang mengucapkan selamat atas pernikahannya dengan Cho Eun Jung. Dan tidak sedikit pula yang memperbincangkan karena pernikahan mereka dilakukan di tengah isu pandemi virus Corona.

GAEKON telah merangkum dari berbagai sumber, berikut fakta-fakta mengenai So Ji Sub dan Cho Eun Jung, mulai dari awal pertemuan mereka hingga berlanjut ke pelaminan.

  1. Bertemu Pertama Kali Tahun 2018

Sebelum mengumumkan kabar bahagianya ini ternyata mereka berdua sudah saling mengenal sejak dua tahun lalu. Pertemuan pertama kali mereka adalah pada bulan Februari 2018, saat So Ji Sub menghadiri acara E-news Exclusive dimana Cho Eun Jung sebagai penyiar yang mewawancarainya.

Menurut postingan instagram Korean Dispatch, So Ji Sub dan Cho Eun Jung sudah menjalin hubungan selama 3 tahun. Publik memang belum banyak yang mengetahui sejak itu, karena mereka menjalani hubungan secara diam-diam.

Setelah satu tahun berjalan, So Ji Sub bersama Cho Eun Jung baru meresmikan hubungan mereka kepada publik pada 2019. Mereka mengatakan telah menjalin hubungan dan akan menjadi pasangan seumur hidup.

Perkataan satu tahun silam tersebut ternyata ditepati tahun ini. So Ji Sub bersama Cho Eun Jungtelah melangsungkan pernikahan secara hukum pada 07 April 2020.

  1. Perbedaan Usia Terpaut Jauh, hingga 17 Tahun

Hubungan yang cukup lama dijalani ini mengungkap fakta bahwa usia mereka berdua terpaut sangat jauh yaitu 17 Tahun. Usia aktor tampan So Ji Sub saat ini sekitar 42 tahun dan sang istri, Cho Eun Jung berusia 26 tahun.

Meskipun terpaut usia yang sangat jauh ini tidak menjadi halangan bagi mereka. So Ji Sub dan Cho Eun Jung merasa nyaman satu sama lain dan memutuskan untuk menikah setelah menjalani hubungan 3 tahun lamanya.

  1. Sudah Mempersiapkan Cincin Nikah Sejak 2019

Pada April 2019 lalu, terlihat bahwa So Ji Sung pergi ke salah satu toko perhiasan Tiffany & Co untuk membeli cincin pernikahannya dan Cho Eun Jung.

Saat itu banyak sekali rumor yang mengatakan bahwa mereka akan segera melangsungkan pernikahan di 2019. Namun agensi dari So Ji Sub yaitu 51K mengatakan bahwa mereka belum yakin akan hal tersebut.

  1. Villa Bulan Madunya Hingga Miliaran Rupiah

Selain membeli cincin di salah satu toko perhiasan, di tahun 2019 So Ji Sub diketahui juga membeli sebuah villa mewah. Desas-desusnya villa mewah ini untuk tempat tinggalnya bersama sang istri. Villa tersebut berada di Hannam-dong, salah satu distrik termewah di Seoul, Korea Selatan. Tidak heran jika harga villa tersebut sangat fantastis. Yaitu bernilai 6,1 miliar won atau setara dengan 79 miliar rupiah.

  1. Keduanya Melepas Lajang Di Tahun 2020

Setelah sudah 3 tahun lamanya saling mengenal dan berhubungan. So Ji Sub dan Cho Eun Jung meresmikan hubungannya pada 07 April 2020. So Ji Sub memutuskan untuk tidak menyelenggarakan pernikahan mereka secara besar. Keduanya hanya mengadakan acara sederhana dengan dihadiri keluarga terdekat.

Agensi So Ji Sub juga mengatakan bahwa keduanya hanya akan mengadakan acara upacara kecil untuk pernikahan mereka.

“Kami meminta semuanya untuk mengirim restu kepada mereka yang akan memulai hidup baru. So Ji Sub akan membayarnya sebagai aktor dengan acara-acara yang lebih baik,” tulis agensi So Ji Sub, 51K.

  1. Desas Desus Kehamilan Cho Eun Jung

Pesta pernikahan yang dilangsungkan di tengah pandemi Corona ini terkesan mendadak. Tidak sedikit juga yang menduga bahwa pernikahan yang terkesan mendadak ini karena Cho Eun Jung telah hamil. Namun kabar itu segera ditepis oleh agensi So Ji Sub.

Salah satu teman dekat So Ji Sub mengungkapkan jika aktor drama ‘Oh My Venus’ itu sudah mempersiapkan pernikahannya dengan Cho Eun Jung sejak lama, jadi sebenarnya tidak digelar secara dadakan.

Dalam suratnya, So Ji Sub mengatakan bahwa ia berhati-hati dalam mengumumkan berita pernikahan di tengah berkembangnya pandemi virus Corona ini. Maka dari itu jadi terkesan diam-diam.

Agensi So Ji Sub, 51K meminta pengertian kepada penggemar, karena tidak bisa memberikan lebih banyak detail mengenai pernikahan So Ji Sub. Tidak lain karena ingin menjaga privasi Cho Eun Jung yang bukan seorang selebriti.

“Kami ingin berterima kasih kepada semua yang mencintai dan mendukung So Ji Sub dan mohon mengerti bahwa sulit untuk mengungkap detail pernikahan mereka mengingat pasangannya bukan dari kalangan selebriti,” Ungkap Agensi.

  1. Mendonasikan Uang Pernikahan

Dengan situasi yang seperti ini, So Ji Sub dan Cho Eun Jung tidak menggelar pesta pernikahan yang mewah. So Ji Sub justru memberikan sumbangan sebesar 50 juta won, atau sekitar Rp 671 juta kepada yayasan Good Neighbors.

Hal ini dilakukan untuk membantu orang-orang dalam melewati masa sulit seperti saat ini (wabah virus Corona). So Ji Sub dan Cho Eun Jung juga akan menyediakan tablet dan perangkat pintar lainnya, untuk membantu anak-anak kurang mampu yang ingin belajar online.

  1. Tetap Setia Di Dunia Entertaiment

Cho Eun Jung memang memutuskan untuk berhenti menjadi penyiar televisi pada tahun 2019 lalu, tetapi sang suami, So Ji Sub akan terus berkarya sebagai aktor. Pernyataan tersebut disampaikan oleh agensi dari So Ji Sub, yang mengatakan bahwa So ji Sub tetap melakukan aktivitasnya sebagai seorang aktor walau telah menikah.

KL For GAEKON