Viral, Dibalik Layar Tugas Sekolah Anak Saat HUT RI, Satu Keluarga Dibuat Sibuk

0

Viral, Dibalik Layar Tugas Sekolah Anak Saat HUT RI, Satu Keluarga Dibuat SibukGaekon.com – Peran orang tua di masa pandemi seperti sekarang ini terbilang cukup penting. Pasalnya, mereka harus menggantikan posisi guru lantaran sistem sekolah sekarang secara online.

Tak hanya menggantikan posisi guru, mereka juga harus siap sedia melakukan apapun demi melancarkan tugas sekolah sang buah hati. Seperti yang baru-baru ini terjadi di Kota Batam.

Sang ayah yang turut andil membantu tugas anak dalam memperingati HUT ke-76 RI lewat daring. Tak hanya ayahnya, sang ibu juga turut sibuk dalam perayaan tersebut.

“Di balik layar kagiatan anak sekolah, sekeluarga ikut berpartisipasi. Emaknya yang videoin, bapaknya yang mengatur musiknya,” bunyi keterangan video yang dibagikan oleh akun TikTok @zaky1452.

Tugas Membuat Video HUT RI

Dalam video itu terlihat satu keluarga dibuat sibuk saat seorang anak diberi tugas dengan membuat video untuk memperingati HUT RI Ke-76.

Anak tersebut memakai seragam putih-merah sambil memegang tiang yang telah diikat dengan bendera merah putih. Sambil menyanyikan lagu Hari Merdeka, bocah laki-laki tersebut tampak jalan di tempat.

Kemudian sang ibu merekam aksi tersebut dengan teleponnya. Mereka terlihat kompak saat membantu sang anak membuat video perayaan kemerdekaan Republik Indonesia.

Namun, warganet dibuat salah fokus dengan aksi sang ayah yang menuntun anaknya. Dengan memakai celana pendek, si ayah memperagakan jalan di tempat agar anaknya tersebut tidak salah.

Tidak hanya itu, sang ayah juga mengatur musik agar lagu tersebut bisa dinyanyikan dengan baik oleh anaknya. Sementara sang ibu terlihat terus merekam anaknya yang meniru gerakan si ayah di balik layar.

Satu keluarga tersebut tampak dibuat sibuk oleh anak mereka hingga si ayah harus memperagakannya agar bocah itu tidak salah. Video ini kemudian viral dan mengundang komentar warganet.

“Bapaknya kenapa ikut jalan hahaha,” Ujar @Antoni.

“Ini namanya orang tua yang mengutamakan masa depan anak-anaknya. Bravo ibu dan bapak semoga sukses buat anaknya,” tulis @yani_nurhayati.

D For GAEKON