Dibesarkan Secara Nasrani, Reza Rahadian Kini Memeluk Agama Islam

0

Dibesarkan Secara Nasrani, Reza Rahadian Kini Memeluk Agama IslamGaekon.com – Aktor populer, Reza Rahadian memutuskan untuk pindah agama dari agama yang dianutnya sejak kecil.

Dalam Kanal youtube Daniel Mananta, Reza mengaku dibesarkan secara Nasrani. Namun saat ini ia memilih untuk memeluk agama islam.

“Dibesarkan secara Nasrani dong, dari kecil gue sekolah minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah minggu gue di gereja waktu itu,” ungkapnya.

Saat ditanya Daniel terkait alasannya, Pemain Habibie Ainun ini mengatakan tak ada alasan tertentu yang mendorongnya beralih keyakinan, baik itu pekerjaan, keluarga, pasangan, atau paksaan dari orang-orang terdekatnya.

“Itu adalah komunikasi gua dengan Yang di Atas dan komunikasi gua dengan nyokap gua. Tapi begitu gue meyakini keyakinan, emang kok panggilan gue ke sana dan gue yakini, gue bersyukur itu bukan karena alasan apapun,” ucap Reza.

Ia menceritakan bagaimana sang ibunda bisa memberikannya restu. Pemeran Utama Pria Terbaik pada Festival Film Indonesia 2013 ini diperbolehkan menganut agama apapun, asalkan harus dijalani dan diyakini dengan baik.

“Ma, kayaknya Kakak punya.. belum selesai gue ngomong, you know what, ‘Itu hak kamu untuk menentukan keyakinan kamu’. Pesan mama cuma satu jalani itu dan yakini itu dengan baik. Enggak ada perdebatan, enggak ada pertengkaran,” jelasnya.

Mereka tetap hidup berdampingan, meskipun agama yang dianutnya berbeda. Keduanya masih tinggal dalam satu rumah. Reza juga tetap membiarkan ibunya untuk melaksanakan Natal dan ibadah lainnya.

““I let my mom to celebrate Christmas, Paskah, kebaktian di rumah. Di tempat gua salat, di situ nyokap gua juga bisa berdoa pada Tuhan Yesus dengan caranya dia,” ujar Reza.

D For GAEKON