Diduga Cari Makan, Ratusan Monyet Ini Lari Ke Tengah Jalan Sampai Bikin Macet

0

Diduga Cari Makan, Ratusan Monyet Ini Lari Ke Tengah Jalan Sampai Bikin MacetGaekon.com – Ratusan monyet di jalanan Lopburi, Thailand baru-baru ini menyita perhatian publik. Pasalnya, monyet-monyet ini menutupi jalan raya untuk mencari makan.

Dalam video yang diunggah akun Facebook Wisrut Suwanphak pada Minggu (25/7) ini memperlihatkan ratusan monyet memenuhi jalan hingga membuat lalu lintas macet.

Diduga, para monyet tersebut memenuhi jalan raya lantaran mencari makanan. Bahkan, aksinya itu sampai menyebabkan kemacetan panjang selama beberapa menit.

Monyet Biasanya Diberi Makan Oleh Turis

Biasanya, monyet-monyet ini diberi makan oleh turis yang sedang berkunjung. Namun karena minim turis akhirnya ratusan monyet itu keluar dari habitat mereka yang biasa berada di wilayah kuil Buddha.

Seorang saksi mata, Khun Ittipat mengaku kerap melihat monyet di gedung dekat kuil Buddha tersebut.

“Mereka ada banyak sekali dan semua bergerak bersama,” kata Khun.

Namun menurut Khun belakangan ini sering terdengar para monyet berteriak-teriak sampai akhirnya berkerumun mencari makan ke pemukiman warga.

Beberapa monyet itu terlihat menghampiri warga yang melintas dengan motor. Mereka berharap para warga memberi makanan. Monyet-monyet itu lalu mulai menjelajahi wilayah, pergi ke bioskop terlantar untuk mencari sisa makanan.

Menurut keterangan Dokter Hewan Pemerintah, Supakam Kaewchot, hewan-hewan itu sangat bergantung pada makanan dari turis. Namun, semenjak pandemi turis-turis tak ada yang berkunjung kesana, sehingga tak ada lagi yang memberi makan para monyet ini.

D For GAEKON