Diduga Curi Ikan, 34 Nelayan Aceh Timur Ditangkap Otoritas Thailand

0

Diduga Curi Ikan, 34 Nelayan Aceh Timur Ditangkap Otoritas ThailandGaekon.com – Sebanyak 34 nelayan asal PPN Idi ditangkap otoritas Thailand. Para nelayan itu ditangkap karena diduga melakukan pencurian ikan.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Para nelayan itu diduga mencuri ikan di perairan negara tersebut. Penangkapan ini diungkap oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Idi Kabupaten Aceh Timur.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) PPN Idi Ermansyah mengungkapkan bahwa 34 nelayan tersebut merupakan awak Kapal Motor (KM) Rizky Laot.

“Kapal motor tersebut ukuran 60 gross tonage (GT). Kapal beserta 34 nelayan dilaporkan ditangkap otoritas Thailand pada Jumat (9/4) pagi,” katanya.

Ermasyah juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah melaporkan kepada Dinas Kelautan dan Perikanan (DPK) Provinsi Aceh di Banda Aceh, terkait dengan penangkapan ke-34 nelayan tersebut.

Pihaknya melaporkan kepada Panglima Laot Aceh guna meneruskannya ke Kedutaan Besar Republik Indonesia atau KBRI di Thailand.

“Kami terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait penangkapan nelayan Aceh Timur tersebut,” kata Ermansyah.

D For GAEKON