Diduga Depresi Tak Dapat Pekerjaan, Penyanyi Dangdut Di Blitar Tewas Di Kolam Pemandian

0

Diduga Depresi Tak Dapat Pekerjaan, Penyanyi Dangdut Di Blitar Tewas Di Kolam PemandianGaekon.com – Jasad seorang perempuan ditemukan mengambang di kolam pemandian, Desa Dayu, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar pada Minggu (6/3).

Melansir dari Kompas, hal ini sontak membuat warga sekitar geger. Pasalnya, jasad itu diduga perempuan yang mereka kenal sebagai penyanyi dangdut dengan nama inisial J (34) yang biasa tampil pada hajatan warga.

Tenggelam Di Kolam Dengan Kedalaman Melebihi Tinggi Orang Dewasa

Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi mengatakan, pihak kepolisian menduga J sengaja menceburkan diri ke kolam dengan kedalaman melebihi tinggi orang dewasa itu. Bukti bahwa J meninggal akibat tenggelam yaitu perutnya yang membesar karena terisi air.

“Tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan yang mencurigakan pada tubuh korban. Hasil pemeriksaan tim medis menunjukkan korban meninggal karena tenggelam,” ujar Budi.

Menurut keterangan pihak polisi, J mulai berperilaku aneh sejak satu pekan terakhir, diduga sebagai gejala depresi yang dialami akibat tekanan ekonomi. Budi mengatakan, tekanan ekonomi itu terjadi karena sejak pandemi Covid-19.

Sejak pandemi itulah, J menjadi jarang mendapatkan pekerjaan menyanyi pada pesta atau hajatan warga. Sementara sang suami tidak memiliki penghasilan karena bekerja sebagai buruh serabutan.

“Pagi tadi sekitar pukul 7, korban keluar rumah berjalan kaki tanpa memakai alas. Ditanya tetangga mau ke mana, korban hanya menjawab mau ke arah timur,” kata Budi.

Saat korban pergi, R sedang kedatangan tamu sehingga tidak begitu memerhatikan kepergian J. 2 jam kemudian R mencari keberadaan J bersama anak perempuan mereka yang masih kecil, berinisial Iv.

Dalam pencarian menggunakan sepeda motor, kata Budi, R terjatuh sehingga anaknya Iv mengalami luka.

“R memutuskan pulang untuk mengobati kaki anaknya yang terluka. Pada saat itu, datang tetangga yang mengabarkan bahwa J tenggelam di kolam pemandian,” ujarnya.

D For GAEKON