Diduga Hina Kalimantan Jadi Tempat Jin Buang Anak, Edy Mulyadi Dilaporkan Ke Polda Kaltim

0

Diduga Hina Kalimantan Jadi Tempat Jin Buang Anak, Edy Mulyadi Dilaporkan Ke Polda KaltimGaekon.com – Edy Mulyadi dilaporkan ke Polda Kalimantan Timur soal dugaan penghinaan yang dilakukannya.

Melansir dari Kumparan, Edy dilaporkan terkait video berisi pernyataan ‘Kalimantan hanya tempat jin buang anak’.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo mengatakan bahwa laporan tersebut soal dugaan penghinaan. Namun Yusuf belum mengungkap siapa pelapor Edy Mulyadi.

“Dugaan penghinaan, (pelapor) belum tahu,” ujar Yusuf.

Yusuf mengatakan, laporan tersebut baru masuk ke SPKT Polda Kaltim dan tengah diproses.

“Iya, sedang diterima di SPKT,” kata Yusuf.

Yusuf menyebut, Edy juga dilaporkan di Polres Samarinda. Laporan tersebut berupa pengaduan masyarakat sehingga total ada 2 laporan saat ini terkait Edy di wilayah hukum Polda Kaltim.

Sebelumnya, Nama Edy Mulyadi menjadi perbincangan di media sosial karena pernyataannya soal Kalimantan Timur dan Ibu Kota.

Pernyataan Edy Diduga Menghina Kalimantan Timur

Pernyataan tersebut diduga menghina Kalimantan Timur dan membuat Edy dikecam oleh sejumlah elemen mahasiswa dan lembaga swadaya masyarakat.

Untuk diketahui, Edy merupakan eks Partai Keadilan Sejatera (PKS). Ia juga diketahui sebagai seorang wartawan senior di Forum News Network (FNN). Edy Mulyadi juga disebut-sebut sempat mencalonkan diri sebagai caleg namun gagal.

Kini, Edy Mulyadi kerap muncul sebagai sosok yang kontra terhadap pemerintah lewat video-videonya di YouTube, yang terbaru ia sedang santer kritik proyek IKN di Kalimantan Timur.

Edy Mulyadi mengatakan bahwa ibu kota negara akan dipindah ke Kalimantan yang disebutnya sebagai tempat jin membuang anak.

“Bisa memahami enggak, ini ada sebuah tempat elite punya sendiri yang harganya mahal,” ujar Edy Mulyadi dari video viral tersebut.

D For GAEKON