Diduga Kelebihan Muatan, Rakit Ini Terbalik Saat Hendak Menyeberang Sungai

0

Diduga Kelebihan Muatan, Rakit Ini Terbalik Saat Hendak Menyeberang SungaiGaekon.com – Sebuah rakit yang hendak menyeberang sungai ini terbalik dan semua penumpangnya tercebur sungai.

Rakit yang didesain mirip rumah ini terbalik diduga karena kelebihan muatan. Selain itu penumpang yang duduk di sisi kanan dan kiri juga tidak seimbang, sehingga mengakibatkan rakit ini oleng.

Dalam video yang diunggah akun @video.lucu62_ di Instagram memperlihatkan sebuah rakit mirip rumah dengan desain atapnya menggunakan terpal. Kemudian bagian ban bawahnya diberi tumpukan gentong biru.

Rakit itu ditumpangi 5 orang dewasa dan 1 anak kecil. 2 orang duduk di sebelah kiri, 1 orang duduk di tengah, 1 orang duduk di sebelah kanan dan 1 orang lagi sebagai nahkoda menjalankan rakitnya.

Sementara anak kecil itu duduk di bawah. Jika diamati dari posisinya terlihat jelas bahwa antara sisi kanan dan kiri tidak seimbang, karena bebannya terlihat berat sebelah kiri.

Alhasil ditengah-tengah perjalanan, rakit itu oleng dan terbalik. Semua penumpang yang ada di rakit itu tercebur ke sungai. Melihat kejadian ini, sang perekam video justru tertawa terbahak-bahak.

D For GAEKON