Diduga Marah Soal Unboxing Ilegal WSBK Mandalika, Begini Kata Ducati

0

Diduga Marah Soal Unboxing Ilegal WSBK Mandalika, Begini Kata DucatiGaekon.com – Usai viral soal Unboxing ilegal WSBK Mandalika, Ciabatti dinyatakan marah atas pembongkaran boks kargo ilegal dan insiden utak-utik pada motor Ducati V4R Panigale bernomor 21 milik Michael Ruben Rinaldi.

Melansir dari CNN, Pihak Ducati membantah telah mengeluarkan pernyataan terkait pembongkaran properti tim Aruba.it jelang balapan World Superbike (WSBK) Mandalika.

Paolo Ciabatti Tak Pernah Berkomentar Soal Unboxing

Tim asal Italia tersebut mengumumkan Direktur Olahraga, Paolo Ciabatti, tak pernah berkomentar soal kejadian unboxing yang viral di media sosial.

“Bertentangan dengan apa yang diberitakan beberapa media, Paolo Ciabatti dan Ducati Corse tidak pernah membuat pernyataan apapun terkait kejadian di Mandalika International Street Circuit,” bunyi pernyataan yang dirilis melalui media sosial @ducaticorse.

“Kami menantikan untuk melihat semua penggemar kami di Indonesia dan mengunjungi Indonesia untuk Putaran WorldSBK dan Grand Prix MotoGP tahun depan!” demikian pernyataan dari Ducati.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor ofisial WSBK dan MotoGP di Indonesia telah memohon maaf atas insiden tersebut. MGPA akan berbicara dengan Ducati untuk menjelaskan persoalan yang terjadi.

Hal ini jadi konsentrasi MGPA karena menyangkut nama baik Indonesia sebagai penyelenggara WSBK. MGPA juga menjelaskan pembukaan kargo logistik tim WSBK sudah sesuai prosedur Dorna.

WSBK Mandalika menjadi seri terakhir WSBK 2021 dan menjadi balapan penentu untuk menentukan juara yang kini tengah diperebutkan Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea.

WSBK Mandalika 2021 akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 19-21 November.

D For GAEKON