Diduga Punya Ilmu Hitam, Rumah Warga Di Sultra Dibakar Tetangganya

0

Diduga Punya Ilmu Hitam, Rumah Warga Di Sultra Dibakar TetangganyaGaekon.com – Pasangan suami istri Ilyas (60) dan Wa Lara (55) warga desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) diduga memiliki ilmu hitam. Hal ini membuat warga sekitar geram hingga membakar rumah keduanya.

Melansir dari Kompas, Ilyas dan Wa Lara terpaksa dievakuasi ke Markas Kepolisian Sektor (Polsek) Moramo Utara.

Menurut Kepala Polsek Moramo Utara Iptu Gema Brajaksono saat ini situasi di lokasi kejadian sudah kondusif dan terkendali. Sementara pasangan suami istri yang rumahnya dibakar sudah dijemput keluarganya dari Kendari.

Kronologi Rumah Dibakar Akibat Dugaan Ilmu Hitam

Gema menerangkan, peristiwa pembakaran rumah pasutri itu berawal dari dugaan beberapa warga Desa Tanjung Tiram, yang menyebutkan pemilik rumah memiliki ilmu hitam.

Pasalnya, sebelumnya ada kejadian seorang warga desa yang meninggal dunia, diduga akibat ilmu hitam dari pemilik rumah yang dibakar itu.

“Siang hari puluhan warga datangi rumah korban, kita sudah berupaya untuk meminta warga agar membubarkan diri. Jam 2 dini hari kami masih di TKP dan warga sudah bubar, kami tinggalkan lokasi standby di Polsek, sekitar jam 4 atau jam 5 pagi massa kembali dan terjadi peristiwa pembakaran rumah itu,” ungkap Gema.

Bahkan, tak hanya rumah, massa juga membakar perahu milik korban di lokasi berbeda. Gema menambahkan, alasan warga membakar pasutri itu agar pemilik rumah tidak tinggal di Desa Tanjung Tiram dan segera meninggal desa mereka karena diduga memiliki ilmu hitam alias ilmu parakang.

Kini penyelidikan kasus pembakaran rumah warga, kata Gema, saat ini telah diambil alih oleh Polres Konawe Selatan.

Kasat Reskrim polres Konawe Selatan, Iptu Henryanto Tandirerung mengungkapkan, telah memanggil sembilan saksi untuk dimintai keterangan dalam kasus tersebut.

D For GAEKON