Diduga Rem Blong, Ini Pengakuan Salah Satu Korban Kecelakaan Bus Di Sumedang

0

Diduga Rem Blong, Ini Pengakuan Salah Satu Korban Kecelakaan Bus Di SumedangGaekon.com – Salah satu penumpang yang terlibat dalam kecelakaan bus di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Hafid Alfariz mengatakan bahwa kecelakaan itu diduga karena rem blong.

“Saya kaget, remnya blong,” kata Hafid saat menerima pertolongan medis di Puskesmas Wado, Rabu, (10/3).

Saat ini Hafid tengah menjalani pengobatan di puskesmas karena mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

Hafid menceritakan bahwa bus yang ditumpangi itu adalah bus rombongan dari sekolahnya. Sekolah ia tengah melaksanakan kegiatan berwisata dan berziarah.

“Habis study tour dari Pangandaran. Iya, habis ziarah juga dari Cibiuk dan Pamijahan,” kata dia.

Sebelumnya, bus bernomor polisi T 7591 TB itu terperosok dan terguling ke jurang sedalam sekitar 20 meter dari jalan. Diduga bus itu kehilangan kendali ketika melaju menurun dari arah Malangbong, Sumedang Garut ke arah Kabupaten Sumedang.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih belum memastikan penyebab kecelakaan bus dan identitas para korban. Sekitar 22 penumpang yang dievakuasi dari bus dalam keadaan meninggal.

Menurut informasi yang dihimpun, bus itu merupakan bus pariwisata bernama Sri Padma bernomor polisi T 7591 TB yang mengangkut puluhan peziarah dan tour SMP IT Al Muawanah, Cisalak Subang.

D For GAEKON