Digunakan Untuk Memotong Mangga Hingga Jimat, Ini Pengakuan Kuasa Hukum Rizieq Shihab Terkait Temuan Dua Senjata Tajam

0

Digunakan Untuk Memotong Mangga Hingga Jimat, Ini Pengakuan Kuasa Hukum Rizieq Shihab Terkait Temuan Dua Senjata TajamGaekon.com – Senjata tajam yang ditemukan di dalam mobil Mercy warna biru, menurut Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafiah adalah alat untuk memotong mangga.

“Oh itu memang ada untuk memotong mangga. Senjata tajam ada. Tidak disengaja,” ucap Alamsyah di depan PN Jaktim, Jumat (26/3).

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Senjata tajam yang ditemukan dalam mobil Mercy biru dengan nomor polisi B 2049 UBG itu berjumlah dua, yaitu berupa pedang dan badik.

Kedua barang bukti tersebut dikatakan hanya digunakan untuk memotong mangga. Tak hanya itu, pembelaan lainnya juga diungkapkan.

“Itu kan persiapan kita kalau ada kabel putus dan sebagainya,” ucapnya lagi.

Alamsyah menjelaskan dua senjata tajam yang ditemukan kepolisian di mobilnya adalah suvenir pemberian dari kliennya.

“Pemberian suvenir dari klien-klien. Ada juga di kantor diberi celurit, dikasih orang. Ada keris, keris Baduy juga ada, macam-macam deh,” terangnya.

Alamsyah juga mengatakan bahwa senjata tajam itu di mobilnya sejak tahun 2001. Menurutnya, senjata itu bukan hanya untuk memotong mangga dan kabel, melainkan juga sebagai jimat.

“Iya (jimat),” ujarnya sambil tertawa.

Atas temuan senjata tajam itu, sopir Alamsyah telah ditangkap polisi di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Dr. Sumarno, Kecamatan Cakung, Jaktim pukul 08.30 WIB.

Polisi akan meminta keterangan Alamsyah terkait temuan senjata tajam di dalam mobil. Sementara itu, Alamsyah mengaku siap jika nanti dipanggil polisi.

“Kalau diundang (dipanggil) boleh saja,” katanya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Alamsyah memastikan bahwa senjata tajam itu tidak dimaksudkan untuk melukai orang lain. Namun ia tak memungkiri senjata tajam itu juga untuk membela diri saat diadang masalah.

“Tidak (untuk melukai), Tapi ya cuma kalau kita diserang orang ya kita juga bela diri. Tapi bukan tujuannya berpikir begitu, bukan, karena kan diberi orang suvenir,” kata Alamsyah.

D For GAEKON