Dikediamannya Gus Nur Di tangkap Oleh Polisi

0

Dikediamannya Gus Nur Di tangkap Oleh PolisiGaekon.com – Bareskrim Polri menangkap Sugi Nur Raharja alias Gus Nur. Menurut informasi yang didapatkan melalui Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono, mengatakan bahwa Gus Nur ditangkap di rumahnya di Malang.

“Dini hari tadi, Sabtu (24/10) pukul 00.18 WIB (ditangkap) di rumahnya Sawojajar, Kecamatan Pakis, Malang,” kata Awi kepada awak media.

“Iya sudah tersangka,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono, Sabtu (24/10) dikutip dari Kumparan.com.

Kemudian, pihak kepolisian juga menyebut, Gus Nur ditersangkakan akibat kasus penghinaan dan ujaran kebencian yang bernada SARA. Selain itu, ujaran tersebut dialamatkan oleh Gus Nur untuk organisasi muslim NU.

“Iya terkait ujaran kebencian berdasarkan SARA dan penghinaan,” kata Awi mengonfirmasi.

Sebagai informasi, Gus Nur dilaporkan ke Bareskrim Polri atas kasus dugaan penghinaan terhadap Nahdatul Ulama (NU), pada Rabu (21/10/2020). Gus Nur dilaporkan oleh Ketua NU Cirebon yakni Azis Hakim.

Dalam laporan tersebut akhirnya diterima SPKT Bareskrim Polri dengan nomor LP/B/02596/X/2020/Bareskrim/ 21 Oktober. Gus Nur dijerat dengan Pasal 27 ayat 3 Undang-undang ITE Pasal 28 ayat 2 Undang-undang ITE, ancaman 4 tahun dan 6 tahun penjara.

Z For GAEKON